Share
Rania Salsabila Akan Tampil di “Camp Broadway Indonesia” di New York City
Bagas Prastowo
17 April 2023

Rania Salsabila akan tampil bersama dengan 5 murid terpilih yang tergabung dalam "Camp Broadway Indonesia" di Carnegie Hall, New York City.


Bersama dengan PT Indolima Perkasa, agensi ternama di Indonesia yang telah berkarya selama 28 tahun di bidang Event Organizer, MICE, dan Field Marketing Services, dalam kesempatan ini akan membawa lima murid pilihan yang tergabung dalam Camp Broadway Ensemble untuk tampil pada acara "Gala Ulang Tahun ke-40 New York Pops Orchestra" di Carnegie Hall, New York City; yang bernama Rania Salsabila Azzahra (15), Jane Callista (15), Hitadewi Abhassara (14), Asira Shifa Widiarto (16), dan Cittadewi Abhassara (12).

Camp Broadway Indonesia (CBI) yang dikelola oleh PT Asa Pentas Mahakarya dan PT Indolima Perkasa adalah satu-satunya lembaga resmi di Indonesia yang memegang lisensi dari Camp Broadway New York (NY) sebagai tempat pelatihan anak-anak, remaja, dan dewasa dalam keahlian bernyanyi, menari, dan berakting. Misi CBI adalah menjadikan teater sebagai tempat pengembangan untuk membangun kepercayaan diri, mengasah keterampilan, dan menemukan bakat unik setiap individu.

Berikut ini adalah sebagian dari pencapaian kelima murid pilihan:

  1. Rania Salsabila Azzahra: Gadis Sampul Favorit 2020 dan pendiri komunitas See for Care.
  2. Jane Callista: Pemenang Vokalis World Grand Prix, peserta Indonesian Idol Junior dan The Voice Kids Indonesia.
  3. Asira Shifa Widiarto: Duta Damai Kehormatan BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Terorisme) Republik Indonesia dan Runner Up ke-3 BOBNAS SEMPOA, Kuningan City.
  4. Hitadewi Abhassara: Juara 1 Simfoni Anak Bangsa "Gempita Nusantara" Kategori Remaja dan mewakili penyanyi muda Indonesia pada kegiatan Pertukaran Budaya dan Persahabatan Mid- Autumn Festival Indonesia di Cina.
  5. Cittadewi Abhassara: Juara 2 Royal Academy pada Solo Singing Competition atas nama Sekolah Internasional Tzu Chi dan mewakili penyanyi muda Indonesia pada kegiatan Pertukaran Budaya dan Persahabatan Mid-Autumn Festival Indonesia di Cina.

Sebelum keberangkatan mereka ke New York City di bulan April 2023, anak-anak tersebut mengasah bakat mereka dengan mengikuti program workshop tiga (3) hari bersama para instruktur CBI dan Kara Lindsay, artis Broadway ternama di Amerika Serikat, di Taman Ismail Marzuki yang dikelola oleh PT Jakarta Propertindo (JAKPRO). Mereka akan tampil bersama New York Pops Orchrestra dan anak-anak dari Amerika Serikat dan seluruh dunia di tempat bergengsi dan legendaris Carnegie Hall. Dalam acara ini akan tampil juga tamu kehormatan penyanyi Amerika Serikat yang karirnya berlangsung selama tujuh (7) dekade dan juga mendapatkan penghargaan Grammy, Tony, and Emmy Awards, Barry Manilow.

Audisi New York Pops di Jakarta diketuai oleh Adit Marciano, Direktur Artistik CBI, Viviana Uribe, Direktur Pengembangan dan Strategi CBI, Bernice Nikki selaku Pengarah Vokal, dan Nala Amrytha selaku Koreografer. Anak-anak yang mengikuti audisi tersebut selanjutnya dipilih dengan arahan dari Susan E. Lee, pendiri Broadway Education Alliance (BEA) Inc. dan Theo Lencicki, Sutradara dan Koreografer dari Camp Broadway Ensemble New York.

"Camp Broadway Indonesia sangat bangga dapat membawa 5 anak Indonesia yang bertalenta tampil bersama bintang Amerika Serikat terkenal Barry Manilow. Semoga momen ini dapat menjadi motivasi bagi anak-anak Indonesia yang mempunyai bakat di bidang menari, bernyanyi dan berakting", ucap Adit Marciano (yang akan memakai busana rancangan anak muda berbakat dari Keraton Kasunanan Surakarta R.M Radinindra Nayaka Anilasuta dengan karya "Perpaduan sempurna antara sentuhan tradisional dan modern.")

“Harapan aku untuk Camp Broadway Indonesia, dengan penampilan kita, dengan performance kita banyak lagi anak muda lainnya, tidak hanya diindonesia saja tapi diseluruh dunia, jadi bisa terinspirasi, mereka jadi bisa berani lagi untuk mengekspresikan diri dalam seni. Karena dengan itu aku yakin express your self itu pastinya bisa mengembangkan kreativitas di Dunia Musical Theater ini,” ucap Rania Salsabila.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Camp Broadway Indonesia, silakan kunjungi Instagram @campbroadway.id atau hubungi melalui email [email protected].