Mengikuti Anjuran Pemerintah, Raisa Kembali Tunda Konser Tunggalnya di GBK

Event09 September 2020

By Jodie Suherman

Mengikuti Anjuran Pemerintah, Raisa Kembali Tunda Konser Tunggalnya di GBK

Setelah mengumumkan penundaan konser hingga 28 November 2020, Raisa bersama Juni Concert memutuskan untuk menunda kembali penyelenggaraan konser tunggal “Raisa Live in Concert Stadion Utama Gelora Bung Karno 2020”.


Dengan mempertimbangkan angka kasus pandemi Covid-19 yang hingga saat ini secara nasional jumlahnya masih sangat tinggi dan terus bertambah, pada hari Selasa (8/9) diumumkan bahwa penyelenggaraan Raisa Live in Concert 2020 akan ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan. Keputusan ini mengikuti anjuran dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang disampaikan kepada JUNI Concert.

“Penundaan akan dilakukan hingga batas waktu yang belum ditentukan sambil memperhatikan kondisi pandemi di Indonesia, oleh karena itu kami akan melakukan full refund kepada seluruh penggemar Raisa yang sudah membeli tiket. Proses pengembalian dana tiket dilakukan mulai 9 September 2020 hingga 9 Oktober 2020,” ujar CEO PT Juni Suara Kreasi, Adryanto Pratono. Berbeda dari penundaan pertama, kali ini setiap pembeli tiket wajib untuk refund tanpa opsi menyimpan tiket.

Raisa sendiri mengungkapkan kesedihannya terkait penundaan Konser Tunggalnya ini yang sudah dipersiapkan sekitar 2 tahun lalu. Selain kepada sponsor, partner, serta berbagai pihak yang telah mendukung perencanaan dan persiapan konser, Raisa pun meminta maaf sebesar-besarnya ke semua penggemarnya yang sudah menantikan konser "Raisa Live in Concert" di Stadion Utama GBK ini.

“Jadi, untuk seluruh penggemar yang sudah menantikan konser ini, aku secara pribadi meminta maaf yang sebesar-besarnya. Semoga situasi segera membaik dan kita bisa berjumpa secara langsung lagi,” ungkap Raisa.

Raisa juga menambahkan bahwa pihaknya belum berniat untuk mengubah format konser ke arah drive in atau virtual sebab ia merasa konser ini merupakan sebuah perayaan, dan sekarang bukanlah momen yang tepat untuk perayaan.

Terkait teknis refund tiket, bagi seluruh pemegang tiket “Raisa Live in Concert Stadion Utama Gelora Bung Karno 2020”, Loket.com sebagai official ticketing partner akan mengirimkan surat elektronik kepada pembeli tiket di hari Rabu, 9 September 2020. Informasi secara rinci untuk para pemegang tiket akan tersedia melalui surel atau dapat dilihat pada akun Instagram @juni_concert dan website raisa2020.id sementara pengembalian dana akan diproses mulai tanggal 9 September 2020 sampai 9 November 2020.