Rahasia Tubuh Kekar Berotot dan Jadwal Olahraga ‘Sang Dewa Petir’ Chris Hemsworth

Wellness17 November 2020

By Annisa Laksmintari

Rahasia Tubuh Kekar Berotot dan Jadwal Olahraga ‘Sang Dewa Petir’ Chris Hemsworth

Salah satu ciri khas dari Chris Hemsworth, aktor yang terkenal dengan perannya sebagai Thor, Sang Dewa Petir di semesta Marvel, adalah tubuhnya yang kekar dan berotot. Banyak yang penasaran bagaimana ia dapat melatih tubuh dan ototnya sehingga menjadi terbentuk sedemikian rupa.


Ketika aktor Australia ini mendalami perannya sebagai Thor, tubuhnya mengalami bertransformasi fisik yang dramatis sehingga kekar dan sangat berotot. Walaupun demikian, dalam kesehariannya Chris juga merupakan individu yang rajin berolah raga sehingga tubuh dan ototnya tetap terjaga.

Seperti apa jadwal olahraga mingguan bagi sang aktor? “Biasanya, setiap sesi berlangsung sekitar satu jam, dengan latihan angkat beban 40 menit dan sekitar 20 menit sled work,” pelatih pribadinya, Luke Zocchi menjelaskan, seperti dilansir dari majalah GQ Britain.

"Senin hingga Jumat kami fokus pada kekuatan diikuti oleh hipertrofi – yaitu meningkatkan jumlah waktu otot berada di bawah tekanan untuk membantu memperbesar otot sebanyak mungkin," jelasnya lagi. "Rutinitas Chris tergantung pada tujuannya - apakah itu membentuk otot besar untuk film, mengurangi berat badan atau hanya mempertahankan komposisi tubuhnya. "

Jadwal olahraga per Minggu ala Chris Hemsworth:

Senin: Fokus pada kekuatan dada dengan latihan chest presses, incline presses dan cable flys
Selasa: Melatih kekuatan punggung dengan latihan deadlifts, seated cable rows, pull-ups, sled pulls
Rabu: Latihan ringan untuk lengan untuk mengolah bicep dan tricep. Berenang.
Kamis: Melatih kekuatan kaki dengan latihan squats, lunges, calf raises, leg presses, dan sled drags
Jumat: Latihan kekuatan dengan lateral raises, rear flys dan shoulder presses
Sabtu: Surfing dan stretching untuk melemaskan tubuh dan rileksasi
Minggu: Istirahat

Berbekal berbagai pengalaman mengolah raga dan juga didampingi tim yang ahli di bidangnya, Chris meluncurkan sebuah app bernama Centr pada Februari 2019 untuk menawarkan sebuah pengalaman baru berorientasi kesehatan kepada para penggemar kebugaran. “Berolahraga di rumah, tetap sehat & mencari ketenangan bersama dengan tim Chris Hemsworth, ”demikian ajakan aplikasi kesehatan ini. "Di aplikasi ini ada ahli olahraga, ahli nutrisi, koki, guru meditasi,dan ahli visualisasi tidur. Tiga komponen utama untuk menjalani hidup yang lebih sehat dan bahagia," jelas Hemsworth, yang pernah dinobatkan sebagai Sexiest Man Alive tahun 2014 oleh People Magazine.