Share
Ragam Destinasi Wisata Lombok yang Menjadi Favorit Para Turis
Clara Enocensia
24 February 2022

Ada banyak tempat wisata di Lombok yang wajib dikunjungi terlebih wisata alamnya, mulai dari pantai, gunung, hingga bukit. Berikut rekomendasinya untuk Anda.


Lombok menjadi salah satu tujuan favorit untuk berwisata dan melepas penat. Pulau 1.000 Masjid ini juga menyuguhkan pemandangan yang indah, tak kalah dari Bali atau Raja Ampat.

Sering kali Lombok menjadi tujuan favorit para wisatawan asing, sebab suasananya yang lebih tenang, tempat wisata yang cenderung sepi, bebas macet, dan kulinernya yang beragam. Tak hanya itu, kebudayaan unik suku sasak Sade pun masih menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan, tak heran jika Lombok selalu diminati wisatawan domestik maupun mancanegara.

Inilah tempat wisata di Lombok dengan panorama yang memikat dan wajib Anda kunjungi!

1. Pantai Tanjung Aan

Pantai Tanjung Aan berada di Lombok Tengah bagian selatan. Pantai ini sangat terjangkau, karena hanya berjarak sekitar 15 menit dari pusat Kota Mataram.

Pantai Tanjung Aan menawarkan panorama yang sangat memesona. Pasirnya putih dan halus, airnya pun jernih kebiruan. Tidak heran jika pantai satu ini sanggup menyegarkan mata dan pikiran Anda.

2. Gunung Rinjani

Ikon Lombok yang satu ini yaitu Gunung Rinjani, memang sudah banyak dikenal dan wajib dikunjungi. Terutama bagi Anda yang senang mendaki.
Gunung Rinjani berlokasi di Lombok bagian utara dengan ketinggian 3.726 mdpl dan di sekitarnya terdapat Joben Ecopark hingga air terjun Mayung Polak yang bisa dinikmati.

3. Pantai Senggigi

Pantai Senggigi adalah salah satu tempat wisata di Lombok yang paling ramai dikunjungi oleh para wisatawan, lokasinya berada di bagian barat Pulau Lombok, Pantai Senggigi mempunyai suasana yang mirip dengan Pantai Kuta di Bali, namun mempunyai ombak yang tenang sehingga sangat cocok untuk kegiatan berenang dan snorkeling.

Mempunyai garis pantai yang panjang, pantai ini akan memanjakan Anda dengan keindahan pasir pantai dan air laut yang jernih, karena merupakan salah satu tempat wisata di Lombok yang paling terkenal.

4. Pink Beach

Jangan sampai terlewat untuk berkunjung ke Pink Beach di kawasan Lombok Timur. Pantai pink menawarkan keindahan pasir merah muda berpadu dengan jernihnya air laut yang tenang, Anda juga bisa snorkeling dan diving di pantai cantik ini.