Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Raden Topo Wresniwiro, Aktor Keturunan Indonesia yang Perankan Master Hamir di Film Doctor Strange

Profile11 May 2022

By Dewi Anggriani Siregar

Raden Topo Wresniwiro, Aktor Keturunan Indonesia yang Perankan Master Hamir di Film Doctor Strange

Resmi tayang di bioskop sejak Kamis, 5 Mei 2022 lalu, film “Doctor Strange in the Multiverse of Madnes” sukses mencuri perhatian banyak orang khususnya para penggemar Marvel di seluruh dunia, termasuk Indonesia.


Menariknya, nama Raden Topo Wresniwiro pun turut viral dan menghebohkan setelah perannya sebagai Master Hamir yang merupakan anggota dari Master of Mystic Arts dalam film tersebut.

Raden Topo Wresniwiro merupakan aktor berkebangsaan Inggris keturunan Indonesia yang sebelumnya sudah pernah bermain dalam karakter yang sama pada prekuel Doctor Strange di tahun 2016 lalu. Dirinya juga pernah menjadi pemeran pendukung dalam film Star Wars: The Force Awakens (2015) dan Maleficent: Mistress of Evil (2019).

Diketahui bahwa Raden Topo Wresnowiro berprofesi sebagai guru private di Inggris dan mendirikan Topo Tutorials sejak tahun 2009 silam dengan mengajar matematika, sains, bahasa Inggris, studi bisnis, hingga karate. Kiprahnya dalam film-film ber-genre action ini ternyata didukung oleh keahliannya dalam ilmu bela diri karate dan berbagai bidang olahraga lainnya seperti catur, tenis, tenis meja, bulu tangkis, lari maraton, berenang, yoga atau meditasi. Ia juga pandai menulis dan melukis serta memainkan musik gamelan dan tarian Morris.

Saat ini ia diketahui telah menetap di London, Inggris. Kehadirannya yang cukup ikonik pun sukses membuat penonton asal Indonesia bangga dengan perannya dalam film Marvel Cinematic Universe (MCU) tersebut.