Profil Lyodra, Bintang Cover HighEnd Magazine bulan September 2020

Profile09 September 2020

By Listya Manopo

Profil Lyodra, Bintang Cover HighEnd Magazine bulan September 2020

Pemenang Indonesian Idol X, Lyodra menjadi bintang cover Edisi Fashion dari HighEnd Magazine bulan September 2020 ini.


Bagi Lyodra Margaretha Ginting, menjadi selebriti adalah impian masa kecilnya. Dia tahu bahwa dia senang menjadi pusat perhatian dan diakui, dan bahwa dia akan menjadi bintang seperti sekarang ini. “Saya memiliki perasaan sejak saya kecil bahwa saya selalu ditakdirkan untuk lebih - menjadi bintang, berada di atas sana,” kenangnya.

Sebelumnya pada Maret tahun ini, Lyodra mengalahkan dua calon lainnya Tiara Andini dan Ziva Magnolya, yang masing-masing berada di urutan kedua dan ketiga, dan dinobatkan sebagai juara pertama dalam kontes menyanyi Indonesian Idol X.

Lahir di Medan, pada 21 Juni 2003, Lyodra menarik perhatian Indonesia dengan teknik vokalnya yang memukau dan penampilan gemilangnya selama musim kesepuluh Indonesian Idol.

Audisinya di depan juri Anang Hermansyah, Bunga Citra Lestari, Judika, Maia Estianty dan Ari Lasso, mendapatkan lencana Video Viral dengan jutaan penayangan di internet. Sejak itu, klip penampilannya menjadi video yang paling banyak ditonton.

BACA LEBIH LENGKAP KISAH EKSKLUSIF LYODRA: Pesan Majalah HighEnd Edisi September 2020 feat. Lyodra di Tautan Ini

Di usia 17 tahun, Lyodra sudah menjadi veteran berbagai kompetisi menyanyi. Sebelum Indonesian Idol, ia mengikuti berbagai kompetisi bakat mulai dari dari Indonesia Mencari Bakat hingga Kompetisi Sanremo Junior Festival 2017 di Italia. Dia juga salah satu anak didik Erwin dan Gita Gutawa “Di Atas Rata-rata”, sekelompok anak berbakat musik yang dibimbing oleh duo ayah-anak ini.

Setelah kemenangan Indonesian Idol-nya, Lyodra terus menggeliat dengan pertunjukan televisi, wawancara talk show, dan pertunjukan promosi untuk materi baru. Single-nya “Gemintang Hatiku,” “Mengapa Kita #TerlanjurMencinta,” dan “Tentang Kamu” telah membuktikan nilainya di industri musik melalui vokalnya yang kuat.

Lyodra menyebutkan tiga hal yang menurutnya paling penting dalam hidup: belajar, berlatih, dan berdoa. “Tidak peduli siapa Anda, untuk setiap profesi, ketiga hal ini yang akan memperkuat nilai-nilai inti Anda, dan mereka berlaku untuk semua aspek kehidupan, ya ‘kan? Moto ini berhasil untuk saya, ”kata penyanyi muda itu.

Dari segi penampilan, Lyodra mengakui bahwa dia menumbuhkan kecintaan akan fashion. Ia sering tampil stylish dan trendi, kadang dengan gaya yang santai dan belia atau dengan gaya yang anggun.

“Saya suka sekali dengan jumpsuit karena cocok dengan bentuk tubuh saya. Inspirasi fashion saya adalah Bunga Citra Lestari dan Raisa, mereka memiliki kualitas gaya yang sangat saya dambakan, ”kata Lyodra.


Foto RIO MOTRET | Tata Gaya DOLEY TOBING | Tata Rias RAMA JEE | Tata Rambut | NOE ON HAIR | Busana DIANA COUTURE