Prestasi Rizal Rama, Model Asal Surabaya yang Tampil Memukau di Paris Fashion Week 2022
Dewi Anggriani Siregar
09 March 2022

Di tengah huru-hara Paris Fashion Week yang sedang hangat diperbincangkan, Rizal Rama, seorang model Indonesia asal Surabaya benar-benar tampil membanggakan dalam runaway Paris Fashion Week 2022.


Sejak diadakan pada 28 Februari hingga 8 Maret 2022 lalu, gelaran Paris Fashion Week tidak pernah berhenti menjadi perbincangan hangat. Di tengah ramainya gonjang-ganjing terkait perhelatan fashion akbar tersebut, kabar membanggakan datang dari model asal Surabaya, Rizal Rama. Ia memulai karirnya sebagai model pada Juli 2017 silam dan bergabung di bawah naungan agency lokal Persona Management dan D’Management Group serta 3mmodels.

Namanya ramai disebut-sebut lantaran dirinya menjadi salah satu model untuk koleksi ternama di ajang Paris Fashion Week. Sebelumnya dia juga telah membawa nama Indonesia dengan hadir dalam acara London Fashion Week dan Milan Fashion Week. Saat itu ia menggunakan koleksi perancang busana asal Jepang, Yuima Nakazato untuk Haute Couture Spring-Summer.

Meski namanya memang belum banyak dikenal oleh masyarakat luas, namun model berusia 21 tahun itu berhasil mengibarkan kiprahnya hingga mancanegara dan membanggakan nama Indonesia. Sebelum kemunculannya di Paris Fashion Week 2022, Rizal Rama sudah sukses berkeliling dunia, namun ia memulai debut internasionalnya pada Milan Fashion Week pada 15 Januari lalu.

Melenggang di runaway Paris Fashion Week 2022, dirinya berhasil berjalan dalam dua show yang berbeda. Model yang hobi bermain basket ini pertama membawakan koleksi terbaru dari desainer Botter AW22 yang bertajuk 'Dear Earth'. Kemudian ia juga membawakan koleksi terbaru dari Heliot Emil yang bertema 'industrial elegance'. Selain itu, ia juga membawakan beberapa koleksi dari BLUEMARBEL Paris di Autum/Winter Paris Fashion Week 2022 pada 18 Januari kemarin.

Momen membanggakan itu pun ia bagikan secara langsung di Instagram pribadinya. Dalam postingan yang diunggah, ia mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya untuk kesempatan yang telah diberikan sehingga bisa tampil dalam ajang fashion paling bergengsi ini. Sementara itu kolom komentarnya sontak dipenuhi oleh komentar positif dari netizen Indonesia yang turut bangga dengan pencapaian yang ia dapatkan.