Share
Potret Wisata Bahari Labuan Bajo, Surga Tersembunyi di Indonesia Timur
Clara Enocensia
23 March 2022

Mengunjungi berbagai destinasi wisata favorit di Labuan Bajo yang dikenal sebagai salah satu surga tersembunyi di Indonesia timur.


Labuan Bajo menjadi destinasi liburan impian bagi para wisatawan. Sebab, Labuan Bajo merupakan wilayah yang masuk dalam lima destinasi wisata prioritas Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta memiliki kawasan habitat hewan endemik yaitu Komodo, tepatnya di Taman Nasional Komodo.

Ada beberapa tempat menarik yang bisa kamu kunjungi di Labuan Bajo, mulai dari pantai, bukit, hingga gua yang indah. Meskipun identik dengan liburan mewah, daya pikat wisata alam dan bahari di labuan bajo ini tentu akan membuat pandangan sulit berpaling. Inilah bebrapa tempat wisata favorit yang wajib Anda kunjungi di Labuan Bajo.

1. Taman Nasional Komodo

Berkunjung ke Labuan Bajo tidak lengkap rasanya bila tidak menapaki Taman Nasional Komodo. Di sinilah hewan yang kerap disebut kadal purba hidup dan berkeliaran. Diakui sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO dan salah satu dari tujuh keajaiban dunia alam dari New 7 Wonders of Nature, Pulau Komodo adalah spot wajib di Labuan Bajo.

Eksotisme hewan endemik komodo semakin diperkaya dengan bentang alam yang begitu mempesona. Keindahan alam di pulau ini terhampar dari rimbunnya pepohonan, perbukitan hijau, dan pesona pantai.

2. Desa Wae Rebo

Salah satu desa tertinggi adalah Desa Wae Rebo. Suasana di desa ini bagaikan negeri di atas awan. Tak hanya itu, terdapat tujuh rumah adat berbentuk kerucut di desa ini yang menjadi daya tarik.

3. Pulau Kanawa

Kehidupan bawah laut di pulau Kanawa benar-benar memikat para wisatawan yang senang berenang dan menyelam. Tiba di Pulau Kanawa, hamparan pasir putih dan air laut biru yang jernih langsung menyambut hangat.