Share
Potret Kate Middleton yang Tampil Anggun dan Glamor di Ulang Tahunnya yang ke-40
Clara Enocensia
10 January 2022

Untuk merayakan bertambahnya usia dari Duchess of Cambridge, Kate Middleton, Kerajaan Inggris merilis foto resmi terbaru istri Pangeran William itu.


Kate Middleton, wanita bergelar Duchess of Cambridge genap berusia 40 tahun pada 9 Januari 2021. Untuk memperingati ulang tahunnya yang bersejarah ini, Istana Kensington merilis tiga potret baru pada hari Sabtu, 8 Januari 2021. Kate tampil anggun dan elegan dalam balutan gaun dari Alexander McQueen dan fotonya dijepret Paolo Roversi.

Potret yang pertama bernuansa hitam-putih, Kate menghadirkan nuansa vintage dalam balutan gaun sifon yang elegan.

Rambutnya dibiarkan tergerai indah dengan tertata mengembang. Untuk melengkapi penampilan, Kate juga memakai anting mutiara milik Putri Diana dan tak lupa, cincin pertunangan safir ikoniknya, yang juga milik mendiang ibu mertuanya.

Potret kedua menampilkan ia mengenakan gaun off-the-shoulder Alexander McQueen merah mencolok, tersenyum langsung ke kamera. Ia melengkapi penampilannya dengan anting-anting berlian dari koleksi Ratu Elizabeth.

Lalu, di potret ketiga yang terlihat lebih santai mengenakan gaun ruffle putih dan ia kembali tersenyum manis.

Dikabarkan bahwa Kate Middleton memilih Paolo Roversi sebagai fotografernya, setelah berkonsultasi dengan National Portrait Gallery. Keduanya lalu berkenalan lebih dekat lewat video-call sebelum akhirnya bertemu di hari pemotretan.

Ketiga foto yang telah dikurasi oleh Kate Middleton ini nantinya akan dipamerkan di tiga tempat, yakni Berkshire, Universitas St Andrews, dan Anglesey, kota asal Kate. Setelah itu, foto-foto tersebut bakal menjadi koleksi permanen museum National Portrait Gallery.