Potret Beberapa Kastil Terindah di Film Disney yang Bisa Anda Kunjungi

Travel15 October 2021

By Clara Enocensia

Potret Beberapa Kastil Terindah di Film Disney yang Bisa Anda Kunjungi

Meski cerita Disney mungkin hanya dongeng, tetapi beberapa kastil dalam film Disney ternyata benar-benar terinspirasi oleh bangunan dari kehidupan nyata.


Film Walt Disney kerap kali bercerita tentang negeri dongeng yang memiliki latar tempat istana atau kastil yang menjadi ciri khas di setiap filmnya. Kastil-kastil ini dibuat versi nyata yang terletak di Tokyo Disneyland, Jepang, dan Disney World, Florida. Berikut adalah kastil terindah di seluruh dunia yang kami rangkum dalam ulasan berikut.

1. Kastil Neuschwanstein

Kastil yang berlokasi di Bavaria, Jerman ini dibangun atas perintah Raja Ludwig II. Serta merupakan tempat wisata yang paling banyak dikunjungi di Jerman. Keindahan kastil ini, membuatnya menjadi inspirasi pembuaatan kastil Cinderella di Disneyworld Florida dan dindingnya terbuat dari batu bata dengan batu kapur berwarna terang sebagai hiasan.

2. Château de Chenonceau

Kastil ini berada di atas Sungai Cher dan berlokasi di Lembah Loire desa Chenonceaux, Prancis. Memiliki pemandangan tepi sungai yang mengesankan, kastil ini memiliki campuran arsitektur Gothic dan Renaissance. Tak hanya itu, Château de Chenonceau menjadi salah satu inspirasi desain untuk Kastil Cinderella, terutama pada bagian kaca jendela.

3. Château de Pierrefonds

Benteng ini menjadi inspirasi beberapa kastil Cinderella dan Sleeping Beauty dan terletak di tepi hutan Compiègne, Perancis. Tak hanya itu, benteng ini telah berulang kali menjadi sumber inspirasi bagi animator Disney untuk menciptakan latar belakang dongeng di beberapa film mereka.