Playlist Lagu Anti-Bosan yang Cocok di Dengarkan Pada Saat #diRumahAja

Art & Culture01 September 2021

By Venisa Ruth

Playlist Lagu Anti-Bosan yang Cocok di Dengarkan Pada Saat #diRumahAja

Di tengah pandemi COVID-19 sebagian orang mungkin akan merasa bosan, lelah dan tidak bersemangat untuk melakukan aktivitas. Jika Anda mengalami hal tersebut, salah satu cara untuk menyembuhkannya adalah dengan mendengarkan musik.


Disadari atau tidak, beberapa orang percaya bahwa musik dapat membangkitkan mood Anda dan membuat Anda bersemangat kembali. Berikut adalah empat lagu anti-bosan yang cocok untuk menghibur Anda di masa pandemi.

1. Stuck with U - Justin Bieber feat Ariana Grande

Salah satu kolaborasi paling menarik tahun 2020 datang dari Justin Bieber dan Ariana Grande. Mereka menghadirkan single “Stuck with U” yang terinspirasi pada saat Amerika Serikat menjalankan lockdown. Meski merasa bosan karena tak dapat keluar rumah, kehadiran orang terdekat dapat menjadi berkah tersendiri.

Tinggal bersama orang terkasih, saling menguatkan dan menebar semangat kepada yang lain adalah upaya yang patut dilakukan di masa pandemi seperti sekarang ini. Sampai saat ini lagu ini tidak pernah membuat banyak orang bosan ketika mendengarnya. Mereka malah sering memutar lagu ini terus menerus dalam playlist lagu mereka.

2. Raiden & Chanyeol (feat. LeeHi, Changmo) – Yours

Siapa yang tidak tahu dengan sosok Chanyeol, anggota dari salah satu boyband ternama asal Korea Selatan, yaitu EXO. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang masih merindukan mantan kekasihnya usai hubungan mereka kandas.

Lagu bergenre disco style R&B yang dibalut dengan sentuhan retro, serta perpaduan vokal yang apik dari Chanyeol, Lee Hi, dan rap dari Changmo ini memiliki warna musik yang unik.

3. Butter – BTS

Salah satu lagu yang akan selalu menempel di telinga setiap orang, bahkan bagi non K-pop fans sekalipun yaitu lagu Butter, yang dibawakan oleh boyband BTS. Selama pandemi ini Jin dan kawan-kawan sudah mengeluarkan beberapa lagu pop terbaru di tahun 2021 dengan lirik menggunakan bahasa inggris.

Lagu-lagu tersebut selalu berhasil masuk dan menduduki tangga lagu Billboard selama berminggu- minggu. Lagu yang sangat ear-catchy ini sangat cocok untuk didengarkan sambil mengerjakan tugas atau yang lainnya ketika di rumah.

4. Comethru – Jeremy Zucker

Lagu ini sengaja dibuat Jeremy sebagai pembuktian kreativitas mindset-nya yang sedang bertransisi ke sebuah gaya hidup baru. Saat menuliskan lagu itu, Jeremy baru saja lulus kuliah dan melihat temannya pindah kota dan juga mulai memasuki dunia kerja.

Hal ini yang membuat Jeremy menuangkan semua pikiran dan gagasannya ke dalam seni musik sehingga tercipta lah lagu yang cocok di dengarkan pada saat pandemi ini.

Referensi lagu tersebut sangat cocok untuk Anda dengarkan ketika #dirumahaja. Tidak hanya mengurangkan rasa bosan, mendengarkan lagu dapat membuat Anda lebih relax. Semoga lagu-lagu tersebut dapat menjadi lagu favorit Anda juga ya!