Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Pilihan Berlibur yang Unik, Wisata Kapal Pesiar dengan Spectrum of the Seas

Travel25 April 2022

By Listya Manopo

Pilihan Berlibur yang Unik, Wisata Kapal Pesiar dengan Spectrum of the Seas

Ingin berlibur dengan suasana baru yang berbeda dengan liburan Anda sebelumnya, mengapa tak mencoba wisata kapal pesiar?


Wisata kapal pesiar memang belum teralu terlihat gaungnya di antara wisatawan Indonesia, namun tak ada salahnya Anda mencoba hal baru ini, terlebih apabila kapal pesiar yang akan Anda naiki adalah Spectrum of the Seas dari Royal Caribbean International. Atas undangan dari Singapore Tourism Board dan Royal Caribbean International, HighEnd berkesempatan menghadiri pelayaran pertama Spectrum of the Seas dari pelabuhan di Singapura dalam program 3-day Ocean Getaway.

Berlayar dari Marina Bay Cruise Centre di Singapura, Spectrum of the Seas merupakan salah satu kapal kelas Quantum yang ada di jajaran kapal pesiar mewah pada perusahaan Royal Caribbean International. Dimulai sejak 11 April 2022 kemarin, Spectrum of the Seas telah menerima penumpang untuk mengarungi petualangan di laut yang menyenangkan di atas salah satu kapal pesiar terbesar yang masuk ke Singapura. Spectrum of the Seas sebelumnya melayani pasar di Cina sebelum dipindahkan ke Singapura, oleh karena itu segala isinya memang telah didesain spesifik untuk kebutuhan orang Asia.



Untuk pilihan dining, ada beberapa restoran khusus masakan Asia seperti Sichuan Place, Teppanyaki, Noodle Bar, Hotpot dan restoran internasional seperti Main Dining Room, Wonderland, Jamie’s Italian by Jamie Oliver, Windjammer Marketplace, Seaplex Dog House, Sorrento’s Pizza, Leaf & Bean, Bionic Bar dan masih banyak lagi pilihan lainnya.

Sedangkan untuk pilihan hiburan, Spectrum of the Seas memiliki berbagai macam pertunjukan teatrikal yang disajikan, seperti di Two70 yang menggabungkan penampilan live dengan kecanggihan teknologi, di Royal Theater dengan pertunjukkan kelas Broadway, live music di Music Hall dan masih banyak lagi.

Selain itu, penumpang Spectrum of the Seas masih akan dimanjakan dengan berbagai pilihan atraksi seperti North Star, sebuah dek observasi yang akan naik setinggi 300 kaki dengan pemandangan laut dan seluruh kapal yang menakjubkan. Bagi para pecinta wahana untuk adrenalin tinggi dapat mencoba RipCord by iFly, pengalaman simulasi skydiving di atas kapal; Sky Pad, kubah unik berwarna jingga sebagai tempat bungee trampoline; Flow Rider, simulasi berselancar; dan masih banyak pilihan aktivitas lainnya yang menarik baik untuk orang dewasa, anak kecil, pasangan, ataupun keluarga.

Pada masa-masa awal pelayaran dari Singapura, Spectrum of the Seas menawarkan pengalaman 3-day atau 4-day Ocean Getaway, namun apabila Anda ingin lebih mengeksplor dunia dengan kapal pesiar ini, akan ada juga pilihan paket berlibur yang meliputi negara Malaysia (Penang), Thailand (Phuket) dan juga Jepang (Fukuoka dan Nagasaki) mulai pertengahan tahun 2022 ini.

Sebagai jaminan keamanan dan kenyamanan di atas kapal, Royal Caribbean menerapkan Royal Promise, yang juga sejalan dengan ketentuan negara Singapura, yaitu penerapan langkah-langkah kesehatan terbaik untuk penumpang dan awak kapal, seperti keharusan untuk penumpang dan awak kapal untuk divaksinasi penuh, dan juga serangkaian tindakan komprehensif seperti tes kesehatan sebelum berlayar, peningkatan sanitasi dan pelayanan tanpa kontak di atas kapal.

Dengan dibuka lebarnya perbatasan Singapura yang sudah berlaku sejak awal April kemarin, tak ada salahnya Anda mencoba pengalaman baru dalam berlibur untuk berlayar di atas kapal pesiar mewah dengan fasilitas dan hiburan kelas dunia, yaitu di kapal Spectrum of the Seas dari Royal Caribbean International.