Pesona Curug Lawe Benowo, Air Terjun di Ungaran yang Indah dan Ramah Lingkungan
Shela Dhamayanti
22 April 2022

Curug Lawe merupakan salah satu air terjun yang berada di kawasan Gunung Ungaran, Semarang. Air terjun ini terlindungi oleh hutan dan lereng yang melingkupinya.


Air terjun yang tingginya mencapai 30 meter serta memiliki aliran air yang menyerupai benang putih ini terletak di lingkungan yang masih sangat terpelihara. Selain menikmati pemandangan air terjun yang indah, mata Anda akan dimanjakan juga dengan pesona flora dan fauna ketika berkunjung kesana. Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Bela Pesona Curug Lawe Benowo Kalisidi, Muhajirin mengatakan, di sana para pengunjung akan disambut oleh pesona dua air terjun yang indah yang berada di dalam satu lokasi.

Sambil menikmati pemandangan hutan dan flora yang ada, Anda juga dapat melihat puncak Ungaran yang menawan. Dalam perjalanan menuju air terjun, Anda juga tidak akan merasa bosan karena melihat pemandangan kebun cengkeh yang luas.

Menikmati Pemandangan

Hampir setiap tempat memiliki pemandangan yang indah dan cocok dijadikan spot foto. Maka dari itu, Anda tak perlu khawatir untuk memilih tempat untuk mengabadikan foto, karena semua spot akan terasa indah. Selain pemandangan yang indah, Anda akan dihibur oleh suara alam yang menenangkan. Ketenangan hutan yang masih alami ditambah suara hewan serta aliran air yang jernih akan membuat pikiran Anda semakin rileks dan Anda akan merasa refresh.

BACA JUGA: Beberapa Masjid Megah dan Bernilai Sejarah yang Menjadi Destinasi Wisata Religi di Benua Eropa