Share
Beberapa Masjid Megah dan Bernilai Sejarah yang Menjadi Destinasi Wisata Religi di Benua Eropa
Clara Enocensia
13 April 2022

Masjid megah di Eropa kerap dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata religi bagi umat Muslim dunia.


Eropa merupakan salah satu benua terbesar di dunia yang memiliki beberapa masjid yang megah serta arsitektur yang indah dan memiliki sejarah yang cukup penting berkaitan dengan perkembangan agama Islam di Benua Eropa tersebut. Jika Anda berencana untuk berlibur ke Eropa, berikut ini adalah masjid-masjid megah dengan nilai sejarah penting di Eropa.

1. Great Mosque of Cordoba - Spanyol

Great Mosque of Cordoba merupakan salah satu masjid bersejarah dan memiliki asrsitektur indah di Spanyol. Selain masih digunakan sebagai tempat ibadah, masjid ini menjadi salah satu objek wisata yang ramai dikunjungi oleh turis.

2. Moscow Cathedral Mosque - Rusia

Sesuai dengan namanya, masjid ini berlokasi di kota Moskow, Rusia dan lokasinya berada di sebelah Stadion Olimpiade bernama Katedral. Masjid ini tak hanya memiliki bangunan yang megah dan cantik, namun juga memiliki beberapa fasilitas, seperti pusat pendidikan Islam serta perpustakaan.

3. Sehitlik Moschee - Jerman

Masjid cantik yang pertama letaknya di Berlin, Jerman. Dibangun sejak tahun 1999, Masjid Sehitlik menjadi destinasi wisata religi yang sayang untuk dilewatkan oleh para traveler. Masjid ini awalnya dibangun di atas tanah milik komunitas imigran Turki yang diberikan sejak Kerajaan Prussia yang memang berhubungan baik dengan Turki.

4. Centro Islamico Culturale d’Italia Grande Moschea - Italia

Anda akan menemukan salah satu masjid megah di Eropa yang dikenal dengan nama Centro Islamico Culturale d’Italia Grande Moschea. Masjid ini memiliki arsitektur bergaya Romawi Kuno sehingga terlihat sangat indah dan menawan. Masjid ini juga menjadi pusat kebudayaan Islam di Italia yang cukup menarik untuk dikunjungi,