Share
Pesona AMERO Jewellery X Livette by Liliana Tanoesoedibjo yang Memukau di New York Fashion Week
Trisha Aulia
15 September 2023

Tampil di New York Fashion Week, kolaborasi AMERO Jewellery X Livette by Liliana Tanoesoedibjo sukses menghadirkan perpaduan harmonis budaya Indonesia dan estetika futuristik yang memukau.


AMERO Jewellery X Livette by Liliana Tanoesoedibjo berhasil membuat debut yang memukau di panggung prestisius New York Fashion Week (NYFW) Spring/Summer 2024 melalui show Indonesia Now yang berlangsung pada Rabu (13/9).

Tampil di urutan ketiga dari tujuh jenama Indonesia yang berpartisipasi di Indonesia Now NYFW, AMERO Jewellery X Livette by Liliana Tanoesoedibjo mempersembahkan sepuluh penampilan yang menggabungkan koleksi busana ready-to-wear terbaru Livette dengan perhiasan-perhiasan dari AMERO Jewellery.

Amero X Livette NYFW

Mengusung tema “Futuristic Modern Chic”, artikel-artikel busana dalam koleksi terbaru Livette merupakan perpaduan yang sempurna antara keindahan wastra Indonesia dengan sentuhan modern yang futuristik. Jika dilihat tanpa seksama, Anda tidak akan menyangka bahwa rangkaian gaun anggun nan modern yang dikenakan oleh para model yang berjalan di atas runway tercipta dari Tenun Sulam Bulu kebanggaan Jepara.

Persatuan harmonis antara tradisi dan inovasi ini tidak lain adalah buah pikiran dari Creative Director Livette, Liliana Tanoesoedibjo, yang berawal dari ide untuk melestarikan warisan budaya Indonesia ke generasi muda. Namun, kehadiran koleksi Livette di NYFW membuktikan bahwa dengan pembawaan yang kreatif dan berani, minat terhadap Kain Nusantara bahkan dapat melampaui Tanah Air dan memikat hati jauh di negeri orang, menarik perhatian di seluruh dunia.

Melengkapi keanggunan Livette yang membalut setiap model adalah AMERO Jewellery dengan koleksi terbarunya, “Rhombus Kawung“ dari Lavani Borobudur Series. Dengan detail ukiran rumit yang terinspirasi oleh stupa dan motif Kawung pada relief Candi Borobudur, koleksi ini hadir dalam aneka bentuk, termasuk cincin, anting, gelang, kalung, serta liontin.

Lebih dari sekadar perhiasan, koleksi ini merupakan karya seni yang merayakan kebijaksanaan mendalam tentang kehidupan, perdamaian, dan cinta kasih sebagaimana digambarkan arsitektur Candi Borobudur. Persembahan AMERO Jewellery X Livette pun tidak lengkap tanpa sepatu-sepatu Jolie Moda yang menambahkan sentuhan istimewa dalam setiap penampilan.

Keberhasilan AMERO Jewellery X Livette by Liliana Tanoesoedibjo di NYFW tidak hanya menjadi sebuah pencapaian besar dalam dunia mode Indonesia, tetapi juga langkah penting dalam memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia, khususnya wastra, kepada dunia. Prestasi ini akan menginspirasi baik desainer maupun fashion enthusiast muda untuk menjelajahi potensi dan inspirasi yang terkandung dalam tekstil dan perhiasan Nusantara.

Seluruh koleksi AMERO Jewellery X Livette di show Indonesia Now NYFW dapat Anda saksikan di kanal YouTube HighEnd Magazine.