Share
Perjalanan Karir Seorang Putri Marino, Aktris Berbakat Tanah Air dengan Segudang Prestasi
Novita Angelina
18 February 2022

Belakangan nama Putri Marino kembali menjadi perbincangan seluruh jagad Indonesia setelah aktingnya yang memukau bersama Reza Rahardian dan Anya Geraldine. Jika ditelusuri ke belakang, seperti apa perjalanan karir seorang Putri Marino hingga menjadi seperti sekarang ini, berikut ulasannya.


Tak dapat dipungkiri, drama “Layangan Putus” berhasil mencuri perhatian masyarakat Indonesia karena jalan cerita yang menggemaskan dipadu dengan akting yang apik dari para pemainnya. Sebut saja salah satu karakter yang paling terkenal, yaitu seorang Kinan yang dibawakan dengan apik oleh Putri Marino. Ia berhasil membuat para penonton terpukau dengan karakter Kinan yang merupakan seorang istri yang cantik, kuat dan cerdas. Perannya tersebut dibawakannya dengan apik dan mengagumkan.

Staf Televisi

Sebelum mencapai titik ini, istri dari aktor Chicco Jerikho ini memulai karirnya di belakang panggung dunia hiburan. Ia yang sebelumnya menempuh pendidikan di dunia fashion, memilih bekerja sebagai staf pada salah satu televisi swasta di awal karirnya. Baru setelah itu, ia mendapatkan tawaran menjadi seorang presenter.

Presenter Televisi

Tidak menyia-nyiakan kesempatan itu, di tahun 2013, wanita asal Bali ini dipercaya untuk menjadi seorang presenter dan membawakan acara jalan-jalan. Acara ini yang berhasil membuat namanya menjadi dikenal di industri hiburan tanah air.

Aktris dengan Berbagai Penghargaan

Wanita yang memiliki nama asli Ni Luh Dharma Putri Marino ini mulai terjun ke dunia akting di tahun 2017 dengan membintangi film yang berjudul “Posesif”. Tidak ada yang menyangka, aktingnya di film ini sangat bagus hingga ia sukses meraih banyak penghargaan karena perannya dalam film ini. Ia bahan berhasil meraih penghargaan Piala Citra untuk kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik di tahun 2017.

Setelah kesuksesannya itu, Putri Marino mendapat banyak kepercayaan untuk membintangi beberapa judul film, seperti Sultan Agung: Tahta, Perjuangan, Cinta, Jelita Sejuba, Losmen Bu Broto serta film Cinta Pertama, Kedua, dan Ketiga di mana ia beradu peran dengan Angga Yunanda.

Penulis Buku

Tidak hanya menjadi seorang aktris, Putri Marino juga dikenal sebagai seorang yang puitis. Belum lama ini ia juga mengambil tawaran untuk mengerjakan proyek menulis buku. Diketahui, ia menuliskan kumpulan puisi dan kemudian menerbitkan bukunya tersebut yang diberi judul ‘Poempm’.

Melihat perjalanan karir seorang Putri Marino hingga saat ini, tidak mengherankan jika ia berhasil membawakan peran Kinan pada drama "Layangan Putus" dengan sangat apik dan menjadi idola masyarakat Indonesia.

Bagi Anda yang belum menonton drama “Layangan Putus” atau ingin menonton kembali drama ini, Anda dapat menyaksikannya di stasiun televisi RCTI yang tayang setiap Selasa sampai Jumat pukul 18.30 WIB.