Perjalanan Karir Ahn Hyo Seop, Sang CEO Tampan di Serial “Business Proposal”
Shela Dhamayanti
28 March 2022

Ahn Hyo-seop mulai menarik perhatian publik ketika bermain di drama Korea berjudul A Business Proposal di mana ia berperan sebagai Kang Tae-mu, seorang CEO Perusahaan yang melakukan kencan buta.


Di drama itu diceritakan bagaimana ia melakukan kencan buta dengan lawan mainnya, yaitu Kim Se-jeong yang berperan sebagai Shin Ha-ri. Ceritanya semakin lucu dan menarik ketika diketahui bahwa Shin Ha-ri merupakan salah satu karyawan yang bekerja di perusahaan milik Kang Tae-mu.

Aktor tampan yang lahir pada tanggal 17 April 1995 ini memiliki cerita perjalanan karir yang panjang dan menarik sebelum akhirnya membintangi drama Korea yang sedang ramai dibicarakan ini. Bagi Anda penggemar Ahn Hyo-seop, simak kisah perjalanan karirnya berikut ini.

1. Hampir Debut bersama GOT7

Sebelumnya Ahn Hyo-seop tumbuh dan besar di Kanada. Selama tinggal di sana, ia ternyata memiliki nama Inggris, yaitu Paul Ahn dengan status kewarganegaraan Kanada. Setelah itu, ia mendapat panggilan dari JYP Entertainment dan akhirnya memutuskan untuk kembali ke Korea Selatan demi mengejar karir.

2. Mahir Bermain Alat Musik

Tidak disangka, pria tampan ini ternyata mahir bermain alat musik biola dan piano. Suatu saat Ahn hyo Seop akhirnya berpindah ke agensi bernama Starhaus Entertainment dan hengkang dari JYP Entertainment. Ia melakukan debut pertama bersama One O One pada 1 Oktober 2015 dengan lagu berjudul Love You.

3. Karirnya Sempat Tak Didukung

Walaupun karirnya sempat tidak mendapatkan dukungan dari orang terdekat, pada 2015, akhirnya ia memulai debut di dunia akting dengan membintangi sebuah drama berjudul Splash-Splash Love. Ia beradu akting dengan Yoon doo Joon, Kim Seul Gi, dan Jin Ki Joo. Saat itu hanya mendapat peran kecil dan orang tuanya sempat menentang untuk jadi aktor. Dari situlah ia akhirnya membintangi beberapa serial drama yang membuat namanya semakin dikenal hingga saat ini, seperti dr. Romantic 2, Abyss, Lovers of the Red Sky.

BACA JUGA: Membanggakan! Carla Yules Berhasil Masuk TOP 6 dalam Ajang Miss World 2021