Percantik Hunian dengan Tren Warna Interior Terkini Tanpa Mengecat Seluruh Rumah Anda

Design13 October 2021

By Annisa Indah

Percantik Hunian dengan Tren Warna Interior Terkini Tanpa Mengecat Seluruh Rumah Anda

Hunian yang Anda tinggali tentu akan bertambah kenyamanannya dan nilai estetiknya dengan cat tembok yang elok dilihat. Munculnya tren warna yang baru atau tren interior baru sungguh menggoda untuk memberi perubahan untuk dinding Anda. Tanpa harus mengecat seluruh rumah Anda, berikut adalah beberapa ide untuk memberi tampilan segar pada hunian Anda!


Dengan diumumkannya Color of the Year oleh berbagai produsen cat tembok dan ahli warna, tentu banyak ide bermunculan untuk mempercantik hunian Anda dengan warna-warna baru untuk memberi penyegaran pada rumah Anda untuk menyambut tahun yang baru.

1. Berilah sentuhan yang baru pada plafon atau kusen pintu dan jendela dengan memberi warna yang berbeda dari warna dinding, terutama jika rumah Anda memiliki bentuk plafon atau kusen yang berdetail. Ini akan menonjolkan fitur-fitur terbaik rumah Anda. Anda dapat melukis trim-trim dengan warna kontras hitam untuk menarik perhatian pada detail arsitektur, atau memberi warna berbeda namun masih dengan rona yang sama.

2. Langit-langit sering terlupakan. Namun belakangan ini semakin banyak desainer yang mempertimbangkan wallpaper, panel kayu, dan warna cat yang tidak terduga untuk menghias langit-langit rumah. Rona cerah akan menerangi ruangan dan mengundang mata untuk melirik ke langit-langit rumah anda.

3. Untuk menambah daya tarik, pengecatan dinding dapat diberi sentuhan akhir berupa treatment istimewa untuk menambah tekstur dan kedalaman pada dinding. Hasil akhirnya adalah efek-efek halus yang mengingatkan pada awan yang berputar atau laut yang berombak.

4. Telah muncul suatu tren baru belakangan ini untuk mengecat furniture dan rak dengan warna yang sama dengan dinding sehingga terlihat menyatu. Pojokan monochrome ini bisa dilakukan dengan mengecat ulang lemari atau rak buku dan dinding di belakangnya dengan warna yang sama.