Penghargaan Musik Paling Bergengsi ‘GRAMMY Awards’ Umumkan Daftar Nominasi untuk Acara Penghargaan k
Hamidah Khansa Sabila
06 December 2022

Dengan sembilan nominasi baru, Beyoncé menjadi pemegang nominasi GRAMMY terbanyak di GRAMMY ke-65 yang akan dilangsungkan tahun 2023.


The Recording Academy atau GRAMMYs akan kembali digelar pada tanggal 5 Februari 2023 dan akan ditayangkan di channel CBS dan platform streaming Pramanount+ secara langsung dari Crypto.com Arena di Los Angeles.

Kandidat-kandidat yang memenuhi syarat untuk dapat dinominasikan adalah kandidat yang merilis karyanya dari tanggal 1 Oktober 2021 hingga 30 September 2022.

Mendekati tanggal pelaksanaannya, The Recording Academy memberikan daftar nominasi GRAMMY dari berbagai kategori, diantaranya adalah Beyoncé, Adele, hingga ABBA yang menerima nominasi Record of The Year, Adele, Bad Bunny hingga Coldplay yang menerima nominasi Album of the Year, About Damn Time, As It Was, hingga Break my Soul yang menerima nominasi Song of the Year, dan Latto, Anitta, hingga Måneskin yang menerima nominasi Best New Artist, dan kategori nominasi lainnya.

The Recording Academy telah menambahkan lima kategori nominasi baru, diantaranya adalah Songwriter of the Year (Non-Classical) dan Best Score Soundtrack for Video Games.

Daftar lengkap nominasi 65th GRAMMY Awards dapat dilihat dalam website resmi GRAMMY dengan link:

https://www.grammy.com/news/2023-grammy-nominations-complete-winners-nominees-list?utm_source=twitter&utm_medium=social&utm_campaign=nominations