Pengalaman Menginap ala Bangsawan di Hotel Le Grand Contrôle

Travel16 June 2021

By Maria Patricia

Pengalaman Menginap ala Bangsawan di Hotel Le Grand Contrôle

Kini menikmati kehidupan bak di istana bukan hanya khayalan semata. Anda dapat menikmati kehidupan mewah dan bersejarah seperti Raja Louis XVI dan Ratu Marie Antoinette dengan menginap di Hotel Le Grand Contrôle.


Hotel mewah yang berada di halaman Château de Versailles menjadi salah satu obyek wisata popular di Paris. Hotel ini dipugar dan didekorasi dengan cermat oleh arsitek dan desainer interior Christopher Tollemer. Menempati sebuah bangunan yang berasal dari tahun 1681 yakni bangunan Château de Versailles, Le Grand Contrôle memilih konsep modern namun tetap mempertahankan kejayaan aslinya.

Le Grand Contrôle, yang merupakan properti keenam dari merek hotel mewah Airelles ini memiliki 14 kamar dan suite yang disesuaikan dengan semua kemewahan kerajaan. Para tamu akan disuguhi fasilitas pelayan khusus, dan mendapatkan beberapa fasilitas eksklusif lainnya seperti akses menggunakan perahu, golf carts serta pengalaman tur eksklusif di Queen’s Hamlet (Le Hameau de la Reine).

Selain itu, para tamu juga bisa menikmati fasilitas kolam renang yang berada di dalam ruangan yang berada di halaman istana. Para tamu yang menginap dapat merasakan banyak fasilitas yang dulunya hanya diperuntukkan bagi keluarga kerajaan.

Hal yang menarik lainnya yaitu para tamu akan mendapatkan akses after-hours untuk mengunjungi Hall of Mirrors, dimana mereka mendapatkan kesempatan sekali seumur hidup untuk menjelajahi salah satu aula yang terkenal dengan 357 cerminnya secara private tanpa kehadiran turis lain.

Para tamu juga akan dimanjakan oleh sajian kuliner terkenal yang dibuat oleh Chef Alain Ducasse, seorang koki terkenal yang memiliki 21 bintang Michelin. Ia menawarkan menu yang terinspirasi dari Raja Louis XIV serta hidangan klasik Prancis dan afternoon tea yang dibuat khusus untuk penghuni Château de Versailles.

Untuk bermalam dan menikmati segala fasilitas di Le Grand Contrôle, para pengunjung harus membayar harga reservasi hotel sekitar €1.700 - €2.000 atau Rp. 29,5 Juta – Rp. 34,7 juta per malam. Jika Anda tertarik untuk menginap di Le Grand Contrôle, Anda dapat mengunjungi website Airelles untuk info lebih lanjut.