Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, Ganti Nama Facebook Menjadi Meta

Art & Culture30 October 2021

By Clara Enocensia

Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, Ganti Nama Facebook Menjadi Meta

Facebook resmi mengganti namanya menjadi Meta, sebagai bagian dari rebranding besar-besaran perusahaan sosial media terbesar di dunia ini.


Platform media social terbesar di dunia, Facebook, resmi mengganti nama besarnya dengan Meta sebagai bagian dari rebranding teknologi ini. Perubahan tersebut diumumkan dalam konferensi augmented reality dan virtual reality Facebook Connect. Namun perubahan nama ini hanya akan berlaku untuk perusahaan induknya dan tidak mempengaruhi berbagai platformnya. Misalnya saja media sosial Facebook, Instagram dan Whatsapp.

Pendiri Facebook, Mark Zurckerberg mengatakan bahwa nama baru tersebut mencerminkan metaverse yang merupakan dunia online tempat seseorang dapat bermain game, bekerja dan berkomunikasi dalam lingkungan virtual. Oleh sebab itu, nama Facebook dinilai tidak dapat menggambarkan visi besar raksasa teknologi itu.

Nama Meta sendiri diambil dari bahasa Yunani yang bermakna melampaui. Nama baru ini dianggap sesuai dengan visi perusahaan untuk memperluas jangkauannya di luar media social. Tak hanya itu, perusahaan ini juga meluncurkan logo baru yang dinilai lebih sesuai dengan nama Meta. Logo tersebut berupa simbol tak terhingga alias infinity berwarna biru, menggantikan tanda jempol biru yang sudah melegenda.