Share
Pembuat Film Dokumenter Terkenal Morgan Spurlock Meninggal Dunia
Dewi Anggriani Siregar
28 May 2024

Morgan Spurlock, pembuat film dokumenter terkenal asal Amerika, meninggal dunia di usia 54 tahun.


Diketahui dari saudaranya, Craig Spurlock, penyebab kematian Morgan lantaran komplikasi dari kanker yang tidak dijelaskan secara spesifik. pembuat movie dokumenter yang terkenal karena filmnya yang mendapat nominasi Oscar tahun 2004 “Tremendous Dimension Me,” ini meninggal pada Kami, 23 Mei 2024 di New York.

Morgan Spurlock merupakan seorang pembuat film dokumenter, produser, penulis, dan tokoh televisi asal Amerika Serikat. Ia terkenal karena dokumenternya "Super Size Me" yang dirilis pada tahun 2004. Dalam film tersebut, Spurlock mengeksplorasi dampak kesehatan dari mengonsumsi makanan cepat saji dari McDonald's secara eksklusif selama 30 hari. Film tersebut tidak hanya mendapat pujian kritis tetapi juga memicu perdebatan global tentang obesitas dan pola makan.

MORGAN SPURLOCK

Selain "Super Size Me," Spurlock juga memproduksi berbagai dokumenter dan acara televisi lainnya, sering kali mengeksplorasi isu-isu sosial dan budaya populer. Kepergiannya meninggalkan duka mendalam bagi industri film dokumenter dan para penggemarnya di seluruh dunia.