Pemandian Air Panas dengan Pemandangan Menakjubkan di Jepang
Clara Enocensia
12 November 2021

Redakan lelah setelah beraktivitas seharian dengan bersantai di beberapa pemandian air panas terbaik di Jepang berikut ini.


Meski telah menjadi negara berkembang, Jepang tetap berusaha menjaga tradisi dan budayanya. Salah satu wisata ikonik dan khas yang tetap terjaga adalah onsen, sebuah pemandian air panas yang menjadi salah satu tempat bersosialisasi dan bersantai.

Onsen begitu banyak tersebar di Jepang, Anda bisa menemukannya di resort atau hotel. Untuk lebih nyaman, tenang, dan berkesan, Anda juga bisa memilih onsen dengan pemandangan yang mengagumkan. Mari simak ulasan berikut mengenai beberapa pemandian air panas terbaik di Jepang.

1. Nyuto Onsen


Terletak di Taman Nasional Towada-Hachimantai di Prefektur Akita, Nyuto Onsen dilengkapi dengan beberapa penginapan dengan pemandian air panas yang dibuka untuk wisatawan umum. Pemandian ini memiliki pemandangan yang asri dan suasana yang tenang, sebab letaknya jauh dari perkotaan. Walaupun demikian Anda dapat dengan mudah menuju tempat ini menggunakan transportasi umum.

2. Zao Onsen

Berada di antara Prefektur Yamagata dan Miyagi, Zao Onsen merupakan pemandian air panas yang terletak di lereng gunung api Zao, dengan ketinggian 880 meter di atas permukaan laut. Zao Onsen terkenal dengan kandungan belerang dengan tingkat keasaman yang sangat tinggi, dengan nilai PH yang mendekati angka satu. Selain menikmati pemandian, pengunjung juga bisa bermain ski di area ini ketika musim dingin.

3. Hakone Onsen

Pemandian air panas Hakone merupakan salah satu yang terkenal di Jepang dan terletak di bagian barat Prefektur Kanagawa. Anda dapat menikmati pemandangan gunung Fuji yang menakjubkan secara langsung sambil berendam.