Share
Pecahkan Rekor MURI, Beauty Brand Indonesia Beri Apresiasi The Brave Beauty in Skin Science 
Annisa Silvia Mulia
06 June 2024

Wardah berhasil meraih rekor MURI untuk acara Wardah SKINVERSE. Berkolaborasi dengan lebih dari 60 dermatolog dari Perdoski, Wardah juga gelar The Brave Beauty in Skin Science Appreciation Event dengan memberikan penghargaan kepada perempuan-perempuan inspiratif di bidang skin science.


Wardah, sebagai pionir industri perawatan kulit di Indonesia, berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dalam kategori "Pameran Produk Perawatan Kulit yang Berkolaborasi dengan Dokter Spesialis Dermatologi Terbanyak". Prestasi ini dicapai melalui acara Wardah SKINVERSE - Science Powered Skincare yang berlangsung pada 27 Mei hingga 2 Juni 2024 kemarin di Main Atrium Senayan City, Jakarta.

Wardah SKINVERSE - Science Powered Skincare berhasil menghadirkan lebih dari 60 dokter spesialis dermatologi dari Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (Perdoski). Selain memecahkan rekor MURI, Wardah SKINVERSE memberikan pengalaman inovatif kepada para pengunjung dengan berbagai kegiatan seperti Skinventure, Skin Science Clinic, Brightening Skin Science, Skin Barrier Reborn, Sun Protect Sphere, Skin Expert Talks, dan Personalized Roboskin.

awardee

Selain pameran, Wardah juga mengadakan "The Brave Beauty in Skin Science Appreciation Event" yang memberikan penghargaan kepada perempuan-perempuan inspiratif di bidang skin science. Penghargaan ini diberikan kepada para profesional yang telah memberikan kontribusi signifikan dalam inovasi perawatan kulit dan edukasi masyarakat. Penerima penghargaan tersebut meliputi Dr. dr. Fitria Agustina Sp.D.V.E., FINSDV, FAADV, dr. Dian Pratiwi, Sp.D.V.E., FINSDV, FAADV, dr. Gloria Novelita, Sp.D.V.E, dr. Anesia Tania, Sp.D.V.E., FINSDV, dan dr. Nadia Wirantari, Sp.D.V.E. untuk kategori Dermatologist Digital Creator. Prof. dr. Kusmarinah Bramono, Sp.D.V.E, Subsp.D.T, PhD, Dr. dr. Yulia Ariani Aswin, Sp.A(K), dan dr. Riris Asti Respati, Sp.DVE. untuk kategori Innovative Women Scientist. Dr. Yessica Tania atau yang lebih dikenal sebagai dr. Zie, dan dr. Claudia Christin MBBS, Ph.D, atau @funskincare untuk kategori Pharmafluencer Digital Creator. Affi Assegaf untuk kategori Beauty Guru Digital Creator. Hanifa Ambadar dari Female Daily Network untuk kategori Beauty Community Initiatives.

MURIi

Ketua Umum Pengurus Perdoski Pusat, Prof. Dr. dr. M. Yulianto Listiawan, Sp.D.V.E., Subsp.O.B.K., FINSDV, FAADV, menyatakan kegembiraannya atas kolaborasi ini. Menurutnya, acara ini memberikan edukasi penting kepada konsumen mengenai penggunaan produk skincare yang sudah teruji klinis dan sesuai dengan kebutuhan kulit masyarakat Indonesia. Dr. Sari Chairunnisa, Sp.D.V.E., FINSDV, Deputy CEO ParagonCorp, juga menegaskan komitmen Wardah dalam mendukung pemberdayaan perempuan dan inovasi di industri kecantikan melalui sains dan teknologi. Hal ini diamini oleh dr. Elvieda Sariwati, M.Epid, Direktur Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat, yang berharap acara ini bisa menginspirasi generasi mendatang tentang pentingnya kesehatan kulit.

BACA JUGA: Revolusi Perawatan Kulit Berbasis Sains Hadir di Jakarta! Temukan Rahasianya di SKINVERSE 2024