Pecah! DWP 2022 Sukses Hidupkan kembali Euforia Para Penikmat Musik EDM dengan Penampil Spektakuler
Dewi Anggriani Siregar
16 December 2022

Perhelatan festival musik Djakarta Warehouse Project (DWP) 2022 sukses digelar secara meriah pada 9-11 Desember 2022 di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Pusat.


Pesta musik tahunan yang diusung oleh Ismaya Live ini berhasil menghadirkan kembali euforia para penikmat musik Electronik Dance Music alias EDM yang sempat vakum 2 tahun belakangan akibat Pandemi COVID-19.

Sejumlah disjoki lokal hingga mancanegara yang dihadirkan seolah mengobat kerinduan para penonton terhadap gelaran dance music festivals terbesar di Indonesia ini. Contohnya saja pada line up DWP hari pertama yang menghadirkan para penampil seperti Andrew Rayel, Gareth Emery, Hardwell Nervo, DJ Snake, Anfisa Letyago, Chace, Dipha Barus, Shiba San, Devvara, Winky Wiryawan+Osvaldo Nugroho & Sara Fajira, Mandy, Klimm, Alysha, Six Pratama, dan Kya.

Pada tahun ini, DWP menghadirkan tiga panggung utama yakni GarudaLand Stage, Cosmic Station Stage, dan The Darker Side Stage. Selain itu juga terdapat stage lain seperti Neon Jungle, Barong Family, serta D’Empire.

DWP pada hari pertama dibuka dengan meriah oleh penampilan tari tradisional dari para penari daerah yang membawakan Tari Eksotika dari Borneo, Tari Janger Semara Ratih dari Bali, serta Tari Gajak Gijik dari Jakarta. Tidak hanya itu, penampilan DJ Snake dan Dipha Barus serta Winky Wiryawan di Garuda Land Stage pun sukses mengguncang kemeriahan DWP di hari pertama ini.

Lalu pada hari kedua, DWP sukses dibuka dengan aksi para penampil Slushy, Cedric Gervais, Armin Van Buuren, Illenium, Whethan, Lost Frequencies, Weird Genius, Barong Family feat. Euro Trash, Moksi, Sihk, Skysky, Jengi, Asty x Taner, Dy Tuan 82B Teddy Doox, Kenji, dan Evan Virgan.

Sementara Yellow Claw, Zedd, dan Martin Garrix akan menutup hari ketiga DWP 2022 dengan meriah di stage utama yaitu Garuda Land dengan membawakan track list yang menarik dan lagu-lagu hit mereka.

Penutupan DWP tersebut juga sukses membuat para penonton terpukau dan bernostalgia dengan pesta kembang api serta penampilan Martin Garrix yang membawakan lagu Fix You dari Coldplay. Menariknya, DJ kelahiran 1996 itu juga mengenakan batik dalam penampilannya di malam terakhir itu.

Photographer: Rahfalia Zaenh