Share
Panorama Menakjubkan dari Beberapa Destinasi Wisata Alam di Arab Saudi
Clara Enocensia
18 January 2022

Ada empat objek wisata alam yang menakjubkan di Arab Saudi yang membuat para wisatawan mancanegara tertarik untuk berkunjung.


Arab Saudi menjadi negara tujuan umat muslim guna melaksanakan ibadah haji dan umrah. Kendati demikian, negara tersebut juga memiliki banyak tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi saat pelancong sudah menyelesaikan kegiatan ibadah. Berikut ini beberapa wisata alam di Arab Saudi dengan panorama yang menakjubkan.

1. Wadi Lajab

Lembah Lajab merupakan lokasi yang berada di celah berbatu di tengah aliran air di timur laut kota Jizan. Area yang ideal untuk bermain kano dan berenang.

Dengan pemandangan lembah berbatu yang menutupi sinar matahari, banyak sekali wisatawan lokal berdatangan ke lembah ini, terutama di musim panas sebab tempat ini memiliki suasana yang indah dan tenang.

2. Laut Merah

Arab Saudi terkenal akan Laut Merah yang indah, wisatawan tidak hanya bisa menikmatinya dari pinggir pantai tetapi juga bisa menyelam. Laut Merah memiliki tiga spot menyelam yang bisa dikunjungi yaitu Sharm Obhur, Abu Tair, dan Abu Faramish.

Jika ingin melihat bangkai kapal yang kerap dijadikan tempat bermain ikan hiu dan ikan pari bertotol biru, kamu bisa menuju Abu Tair dan Abu Faramish. Sementara untuk melihat banyak ikan badut, juga dikenal sebagai ikan nemo, wisatawan bisa menyelam di Sharm Obhur.

3. Wadi Thuwaiq

Lembah Thuwaiq dipercaya sebagai lembah terpanjang yang dikelilingi dengan alam yang indah, terdiri dari bebatuan dan pepohonan Talha. Kebanyakan wisatawan berkunjung ke lembah ini pada musim semi dan panas.

Ketika hujan turun di wilayah ini, terdapat sebuah air terjun yang menambah keindahan bentang alamnya. Namun untuk mencapainya tidak mudah, karena jalanan yang berlumpur, sulit untuk dilalui.

4. Fauhah Al-Waaba
Di padang pasir Saudi, terdapat kawah terbesar di Timur Tengah yang dibentuk oleh aktivitas gunung berapi yang menyebabkan ledakan bawah tanah.

Karena itu, menghasilkan uap akibat kontak batuan cair dengan air tanah, yang sebelumnya ditandai oleh aktivitas vulkanik.