Share
Padukan Pameran Otomotif dan Pertunjukan Musik, IIMS 2023 Sukses Digelar!
Dewi Anggriani Siregar
02 March 2023

Ajang pesta otomotif Indonesia International Motor Shows (IIMS) telah selesai digelar. Pameran otomotif bergengsi ini dibuka dan diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo dan meraih berbagai pencapaian penting serta berhasil memenuhi target.


Tidak dapat dipungkiri bahwa kesuksesan pameran otomotif ini juga dipengaruhi oleh antusiasme para pengunjung dengan adanya konsep baru, yakni pertunjukan musim di ruang terbuka dan menghadirkan konser musik dengan para penampil terkemuka.

Sejumlah musisi ternama sukses dihadirkan pada acara yang memadukan aktivitas otomotif dan entertainment yang disebut Oto-tainment ini. Pada tahun 2018 silam, IIMS juga pernah menghadirkan pertunjukan musik dengan mengundang musisi-musisi besar bahkan internasional, namun konsep kali ini terasa lebih berwarna dan berbeda sebab hiburan musik tersebut hadir dan menemani para pengunjung yang datang selama 11 hari berurut-turut.

Acara yang digelar pada 16-26 Februari 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat ini mengusung tema 'Bringing Opportunity for Otomotive Society Together' (BOOST), IIMS menghadirkan sejumlah band ternama seperti Changcuters feat Nidji, Vierratale feat RE:UNION, JKT 48, Yura Yunita, Nadin Amizah, Parade Hujan, Soegi Bornean, Ananda Feat. Monita, Dewa 19 Feat. Virzha. Tidak hanya itu, IIMS juga turut menghadirkan group band legendaris, God Bless yang berkolaborasi dengan band papan atas Tanah Air.

Contohnya saja pada hari terakhir IIMS. Penampilan spektakuler dari Dewa 19 Feat. Virzha sukses menutup kemeriahan hari terakhir IIMS 2023. Meski terdapat kendala cuaca yakni hujan deras yang sempat mengguyur JIexpo dan menyebabkan pertunjukan harus diundur untuk beberapa saat, hal tersebut ternyata tidak menyurutkan semangat dan antusiasme para penggemar untuk tetap menyaksikan Dewa 19 Feat. Virzha yang membawakan lagu-lagu hits andalannya.

Pada hari sebelumnya, IIMS juga sukses menjadi ajang comeback bagi salah satu band indie ternama tanah air, “Payung Teduh” yang kini telah berganti nama menjadi “Parade Hujan”. Band yang digawangi oleh Ale Saksakame, Mohamad Istiqamah Djamad, Aziz Comi Kariko, dan Ivan Penwyn ini membawakan sejumlah tembang hits mereka. Di penghujung acara, “Parade Hujan” bahkan sempat berkolaborasi bersama grup band indie asal Semarang, Soegi Bornean.