Share
Paduan Khas Kayu Oak Amerika dan Eropa Dalam The Macallan Double Cask 15 dan 18 Years Old
Adelia Ayu
05 November 2021

Menampilkan rasa khas kayu oak dari Amerika dan Eropa, The Macallan Indonesia meluncurkan seri terbaru, Double Cask 15 Years Old dan Double Cask 18 Years Old sebagai bentuk ekspansi kesuksesan global seri Double Cask.


Bertempat di The Dining Room, Raffles Jakarta, The Macallan resmi meluncurkan seri Double Cask 15 Years Old dan Double Cask 18 Years Old. Peluncuran seri eksklusif ini di Indonesia adalah sebagai bentuk dari kesuksesan seri Double Cask di berbagai belahan dunia. Pertama kali diperkenalkan kepada publik pada 2016 silam melalui varian The Macallan Duble Cask 12 Years Old, koleksi ini memiliki perpaduan otentik antara oak sherry seasoned cask dari Eropa dan Amerika.

Seri Double Cask sendiri menceritakan perjalanan dari dua dunia yang berbeda, yaitu pohon oak yang berasal dari Pegunungan Pyrenees, Prancis serta Spanyol Utara di bagian Eropa dan hutan di Ohio, Missouri dan Kentucky di Amerika Serikat. Kayu tersebut diolah menjadi barel kayu berisi sherry yang diantar ke The Macallan Estate di Speyside, Skotlandia. Dari perpaduan dan proses tersebut, barel oak Amerika menghasilkan rasa vanilla yang lembut, sementara barel oak Eropa menghasilkan rasa rempah halus khas rasa signature Macallan.

Untuk seri Double Cask, koleksi ini memiliki rasa single malt Scotch whisky yang seimbang dengan karakter hangat yang khas dengan rasa manis yang kontemporer. Menurut Kristen Campbell, Master Whisky Maker dari The Macallan, keberhasilan menyatukan oak sherry seasoned cask dari Eropa dan Amerika merupakan hal spesial yang dapat memperkaya pengalaman eksplorasi pecinta whisky.

Pelucuran seri Double Cask di Indonesia dilengkapi dengan sesi private dinner session dan pameran fotografi karya Steve McCurry. Jurnal foto eksklusif McCurry mengabadikan foto tempat, keterampilan dan orang-orang yang terlibat dalam proses pengolahan barel kayu oak spesial The Macallan.