10 OST Kdrama Bergenre Ballad Yang Cocok Menemanimu Di Waktu Sendu

Art & Culture08 October 2020

By Novita Angelina

10 OST Kdrama Bergenre Ballad Yang Cocok Menemanimu Di Waktu Sendu

Bagi penggemar K-Drama, soundtrack menjadi salah satu bagian favorit untuk dikenang. Berikut kami merangkum 8 rekomendasi OST drama Korea bergenre ballad yang dapat menemanimu di waktu sendu.


Industri hiburan Korea Selatan selalu membawa daya tarik tersendiri bagi penggemarnya di seluruh dunia, mulai dari film, lagu, boyband, drama, variety show maupun acara-acara lainnya.

Begitu pula dengan pilihan drama mereka. Mereka selalu berhasil menyuguhkan cerita drama yang menarik dan unik, serta dipadukan juga dengan chemistry yang hebat antara pemain di setiap dramanya. Tidak mengherankan banyak yang menyukai drama Korea bahkan dari berbagai belahan dunia.

Selain alur cerita yang menarik, pilihan soundtrack yang menarik juga dapat memberikan sentuhan akhir yang indah dan menjadi sesuatu yang dikenang sepanjang masa.

BACA JUGA: Daftar Serial Netflix yang Seharusnya Tidak Pernah Anda Lewatkan

OST K-Drama terdiri dari berbagai genre musik. Ada yang bergenre Ballad, Hip hop, R& B, Pop dan masih banyak lagi. Lagu-lagu ini dapat menemanimu di berbagai musim kehidupan, di waktu senang maupun sedih.

Walaupun terkadang penonton tidak mengetahui arti dari liriknya, tetapi melalui musiknya dapat meninggalkan kesan tersendiri di hati pendengarnya. Berikut kami rekomendasikan koleksi soundtrack drama korea bergenre ballad yang dapat menemanimu di kala sedih.

Here I Am Again by Baek Ye-rin (Crash Landing On You OST)

Ailee - Just Look For You (Chocolate OST)

Jung Seung Hwan - If It Is You (Another Miss Oh OST)

Go Ara – Start (Reply 1994 OST)

Park Boram – Hyehwadong (Reply 1988 OST)

Heize – Would Be Better (Prison Playbook OST)

Whee In MAMAMOO – With My Tears (Hospital Playlist Ost)

Sondia – Grown Ups (My Mister Ost)

SALTNPAPER – Bye Autumn (Jealousy Incarnate OST)

Soyou - I Miss You (Goblin OST)