Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Daftar Serial Netflix yang Seharusnya Tidak Pernah Anda Lewatkan

Art & Culture07 October 2020

By Jodie Suherman

Daftar Serial Netflix yang Seharusnya Tidak Pernah Anda Lewatkan

Dari sekian banyak serial favorit dan populer yang ada di Netflix, ada beberapa judul yang memiliki kualitas bagus namun mungkin masih terlewatkan oleh Anda.


Netflix menjadi salah satu satu platform streaming favorit karena berhasil menghadirkan serial-serial favorit dengan beragam genre dan cerita yang menarik, seru hingga menegangkan. Kalian pasti sudah pernah menonton Stranger Things, sudah juga menamatkan 13 Reasons Why, atau sedang menanti kehadiran Season Final dari Money Heist.

Tapi ternyata ada banyak serial Netflix yang tidak terlalu populer, namun tetap menarik untuk ditonton karena memiliki komposisi cerita yang bagus dan bisa menjadi alternatif pilihan jika sudah bosan dengan serial yang itu-itu saja.

Berikut ini adalah beberapa serial Netflix underrated yang wajib kamu tonton:

Maniac

Dengan latar dunia yang hampir normal seperti manusia pada umumnya. Maniac menceritakan kisah Annie Landsberg (Emma Stone) dan Owen Milgrim (Jonah Hill), dua orang asing yang tertarik pada tahap akhir dari uji coba farmasi misterius, dengan pertimbangan masing-masing karena masalah yang dihadapinya. Annie adalah sosok wanita yang tidak terpengaruh dan tanpa tujuan, sedang terpaku pada hubungan yang rusak dengan ibu dan saudara perempuannya. Sementara Owen, merupakan putra kelima dari industrialis New York yang kaya, yang sudah berjuang seumur hidupnya dengan diagnosis skizofrenia yang terus diperdebatkan.

Dengan kehidupan yang penuh masalah dan tidak ada yang berjalan lancar, mereka mendapatkan janji akan pengobatan farmasi baru yang radikal — rangkaian pil penemunya, Dr. James K. Mantleray (Justin Theroux), mengklaim dapat memperbaiki apa pun tentang pikiran, dari penyakit mental hingga patah hati. Mereka dan sepuluh orang asing lainnya ke fasilitas Neberdine Pharmaceutical and Biotech untuk uji coba obat selama tiga hari yang, mereka yakin, tanpa komplikasi atau efek samping apa pun, menyelesaikan semua masalah mereka, secara permanen.

Ozark

Sebagai sebuah serial drama kejahatan, seharusnya popularitas Ozark bisa setara dengan 'Breaking Bad' atau setidaknya berada satu tingkat di bawahnya. Ozark adalah seri drama kejahatan televisi web Amerika Serikat yang dibuat oleh Bill Dubuque dan Mark Williams untuk Netflix dan diproduseri oleh Media Rights Capital. Ozark akan benar-benar memberi pemirsanya kursus kilat tentang pencucian uang dan keadaan yang mencekam.

Dibintangi oleh Jason Bateman dan Laura Linney sebagai pasangan menikah yang merelokasi keluarga mereka ke Ozarks untuk pencucian uang. Cerita bermula ketika skema pencucian uang untuk kartel narkoba Meksiko gagal, Jason Bateman yang berperan sebagai penasihat keuangan, bernama Martin "Marty" Byrde mengusulkan untuk menebus kesalahan dengan menawarkan untuk mendirikan operasi pencucian yang lebih besar di wilayah Danau Ozarks di Missouri tengah. Marty tiba-tiba memindahkan keluarganya dari pinggiran Chicago Naperville ke komunitas resor musim panas terpencil Osage Beach, Missouri. Ketika Byrdes tiba di Missouri, mereka terjerat dengan penjahat lokal, termasuk keluarga Langmore dan Snell, dan kemudian Mafia Kansas City.

Jason Bateman bermain dan berada di balik layar dalam serial Ozark yang akan segera memasuki season ke empat yang merupakan season final.

Travelers

Mungkin sebagian dari Anda ada yang sudah menyaksikan serial yang hadir pada 2016-2018 di Netflix ini. Jika Anda salah satu pencinta genre perjalanan waktu, Travelers bisa jadi pilihan tepat sebagai serial yang harus ditonton. Tapi jika dibandingkan dengan 'Dark' yang sedang naik daun, Travelers tidak akan memberikan kepuasan yang dalam bagi sci-fi nerd. Justru jauh lebih ringan dan bisa dicerna ke banyak kepala manusia.

Secara singkat serial ini akan membawa beberapa orang dari masa depan yang tengah menghadapi kehancuran. Demi mencegah hal tersebut, kelompok ini dipindahkan ke masa kini, namun dengan menggunakan tubuh orang lain. Sayangnya, tubuh yang mereka tempati adalah orang-orang yang sedang berada di ambang kematian. Selain memperbaiki kejadian di masa lalu, Travelers juga diharuskan menjaga hidup tubuh “induk”-nya tersebut.

Lovesick

British, witty, and romantic. Sangat mudah untuk disukai banyak kalangan. Begitu juga seharusnya dengan Lovesick. Memiliki durasi hanya sekitar 30 menit setiap episodenya, serial yang juga dikenal dengan judul Scrotal Recall sebenarnya punya nilai lebih dari sekadar cerita percintaan seorang pria bernama Dylan Witter (Johnny Flynn).

Dylan tinggal bersama dengan teman-temannya, Luke Curran dan Evie Douglas. Kisah dimulai saat Dylan didiagnosa mengidap STD. Hal tersebut membuat dirinya merasa harus memberi tahu semua teman kencannya di masa lalu mengenai diagnosanya tersebut. Satu per satu nama wanita yang pernah bersama Dylan muncul dan membuat dirinya membuka kembali kenangan tersebut. Lovesick tidak bisa diremehkan begitu saja, karena selain menjanjikan scene yang lucu dan romantis, kisahnya tidak hanya berfokus pada Dylan Witter, tetapi juga persahabatan ketiganya yang mengalami perubahan seiring kisah cinta yang terus berganti.