Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

OPPO Reno 5 Hadir dengan Keunggulan Fitur Fotografi, Berikut Spesifikasi Lengkapnya!

Tech & biz13 January 2021

By Rahayu Indah

OPPO Reno 5 Hadir dengan Keunggulan Fitur Fotografi, Berikut Spesifikasi Lengkapnya!

OPPO Indonesia kembali meluncurkan ponsel terbarunya di Indonesia pada awal tahun 2021. Ponsel kali ini menjadi pionir dalam dunia videografi karena berbagai keunggulan fiturnya.


OPPO Indonesia merilis posel terbarunya dengan seri Reno, yakni Reno5. Ponsel tersebut meluncur di Indonesia pada hari Selasa (12/1/21). Reno5 hadir dengan tiga jenis, yakni Reno5 4G, Reno5 5G, dan satu model yang sampai saat ini masih dirahasiakan.

Reno5 hadir sebagai ponsel yang unggul dalam fitur fotografi, hal ini diyakini bahwa output untuk foto dan video akan sangat sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Sejumlah fitur fotografi yang dimaksud, diantaranya adalah AI Mixed Portrait, Dual-view Video, AI Highlight Video, AI Color Portrait, AI Monochrome Video, AI Scene Enhancement, Ultra Night Video, dan Night Flare Potrait.

Al Mixed Potrait adalah fitur video pertama yang memiliki kemampuan menggabungkan video portrait dengan video latar belakang, sehingga memberikan eksposur ganda. Dual-view Video adalah fitur yang memungkinkan video ditangkap melalui kamera depan dan belakang secara bersamaan. Al Highlight Video adalah fitur yang dapat mendeteksi kondisi cahaya secara otomatis, jikalau dalam suatu kondisi kurang cahaya maka Reno5 menyediakan Ultra Night Video agar video tetap optimal.
Selain segi fitur fotografi, OPPO Reno5 didukung dengan 50W Flash Charging. Keunggulan fitur tersebut mampu membuat ponsel Reno5 mengisi daya hanya selama 5 menit untuk menonton video dengan durasi 3 jam. Reno5 pun hanya perlu mengisi daya terisi penuh hanya dalam waktu 48 menit.

Dilihat melalu segi hardware, Reno5 baik yang 4G maupun 5G sama-sama mengandalkan chip besutan Qualcomm. Namun, yang membedakan Reno5 (4G) didukung dengan Snapdragon 720G, sedangkan Reno5 (5G) menggunakan chipset Snapdragon 765G. Hardware tersebut dipadukan dengan RAM 8 GB dengan internal storage sebesar 128 GB. Reno5 juga memberikan slot jika penggunanya merasa kurang kapasitas penyimpanannya yang dapat diperbesar hingga 256 GB menggunakan microSD.

Layar yang digunakan oleh ponsel Reno5 adalah layer AMOLED yang berbentang 6,4 inci, dan dilapisi antarmuka ColorOS 11.1. OPPO Reno5 juga hadir dengan 3 varian warna, yakni Aurora Blue, Moonlight Black, dan Starry Dream. Ponsel ini juga memiliki kecanggihan dengan fitur Near Fieald Communication (NFC) yang mendukung fungsi aplikasi pembayaran digital secara nirkontak.