5 Momen Menggelitik di Virtual Emmy Awards 2020 yang Tidak Terlupakan

Event23 September 2020

By Rizka Putri Sonia

5 Momen Menggelitik di Virtual Emmy Awards 2020 yang Tidak Terlupakan

Acara virtual perdana Emmy Awards 2020 yang berlangsung kemarin dipenuhi keganjilan serta momen-momen menggelitik yang tidak akan terlupakan.


Acara virtual adalah salah satu jalan yang dipilih oleh hampir sebagian besar industri hiburan di tengah pandemi. Hal yang sama juga dilakukan oleh Emmy Awards 2020, yang baru saja perdana menggelar acara virtualnya selama 72 kali mengudara di layar kaca.

Tak dapat dipungkiri. Meski ditayangkan seprofesional apapun, tidak akan ada yang dapat menggantikan esensi penayangan acara secara offline seperti sebelumnya. Malam penganugerahan industri televisi Amerika ini terasa lebih hambar dari biasanya.

Staples Center, Los Angeles, hanya diisi oleh pembawa acara Jimmy Kimmel dan beberapa presenter lainnya. Para selebriti dan pemegang nominasi yang biasanya memenuhi meja di deretan depan panggung, kini harus menghadiri acara di tempat masing-masing melalui sambungan video call. Bangku-bangku penonton di Staples Center pun hanya diisi oleh cupboards replika para selebriti, seolah saja mereka sedang duduk dan menonton acara secara langsung di sana.

Berikut adalah momen-momen lucu selama Emmy Awards 2020:

1. Pembukaan 'Ganjil' dari Jimmy Kimmel

Pembukaan yang dibawakan oleh pembawa acara Jimmy Kimmel di Staples Center, Los Angeles, perlu diakui terasa sedikit ganjil, terlebih karena tiadanya suara audiensi yang menanggapi guyonan Kimmel.

Ia berdiri di tengah panggung seorang diri, serta melontarkan banyak candaan mengenai membawa acara di tengah situasi pandemi.

Meski pada akhirnya, Kimmel memberi tahu bahwa adanya cuplikan kerumunan yang bersorak setelah guyon yang ia lontarkan adalah reka ulang adegan pada Emmy Awards di tahun-tahun sebelumnya.

2. Hadirnya Jason Bateman di Tengah Kursi 'Kosong' Audiens

Meski digelar secara virtual, malam penganugerahan seperti Emmy Awards tidak akan lepas dari wajah-wajah selebriti yang muncul di kamera. Hal menarik terjadi ketika tersorotnya wajah Jason Bateman di tengah pidato pembukaan Jimmy Kimmel.

Ia terlihat duduk di tengah kursi yang diisi oleh cupboard wajah para selebriti. Kesempatan tersebut kemudian digunakan Kimmel untuk berguyon dengan mengatakan, "Anda boleh duduk di sana, namun harus menertawai jokes saya."

BACA JUGA: Sederet Selebriti Berbusana Terbaik pada Emmy Awards 2020

3. Jimmy Kimmel 'Membakar' Amplop Emmy Awards

Di tengah situasi pandemi yang masih merebak, setiap orang perlu memastikan setiap benda di sekitarnya bersih dan tidak terkontaminasi virus. Hal yang dilakukan oleh Jimmy Kimmel untuk mengantisipasi hal tersebut tidak hanya cukup dengan mengelap amplop berisi pemenang dari nominasi Emmy Awards.

Ia bahkan 'memandikannya' dengan disinfektan, bahkan membakarnya terlebih dahulu ke dalam api. Sebagai rekan yang siaga, Jennifer Aniston bersiap di samping Kimmel dengan alat pemadam untuk menghentikan api tersebut.

4. Jesse Armstrong Menerima Telepon Saat Pidatonya

"Succession" menjadi serial televisi pertama yang memenangkan Emmy Awards setelah dua tahun. Pengarang serial "Succession", Jesse Armstrong kemudian memberikan pidato kemenangannya melalui video call yang memperlihatkan ia berada di dalam sebuah ruang. Tanpa disangka, ia menerima panggilan masuk di tengah pidatonya.

Dalam pidatonya, alih-alih mengucap terima kasih, ia justru memilih untuk melontarkan 'unthank yous' kepada virus COVID-19, Donald Trump, dan Boris Johnson atas ketidakcakapannya dalam menangani pandemi.

5. DJ menggantikan Orkestra

Pada perhelatan acara-acara besar, biasanya penonton akan dihibur oleh pertunjukkan orkestra yang menakjubkan. Namun kali ini terasa berbeda dengan ketidakhadiran orkestra dalam acara tersebut.

Hal ini tidak menjadi masalah besar. Karena dibanding menghadirkan grup orkestra yang tampil dengan menggunakan masker yang menutupi wajah masing-masing personil, Emmy Awards kali ini memilih untuk menghadirkan DJ D-Nice untuk menggantikannya. Ia menjadi musik pengiring dan transisi selama acara berlangsung.