Sederet Selebriti Berbusana Terbaik pada Emmy Awards 2020

Fashion22 September 2020

By Rizka Putri Sonia

Sederet Selebriti Berbusana Terbaik pada Emmy Awards 2020

Tidak diadakannya red carpet pada acara penganugerahan Emmy Awards 2020 bukan menjadi alasan bagi para selebriti untuk tidak tampil menawan.


Digelarnya Emmy Awards 2020 pada 21 September lalu menjadi malam penganugerahan Emmy Awards pertama yang digelar secara virtual. Kali ini tanpa red carpet ataupun tanpa jepretan awak media yang kerap memeriahkan gelaran pemberian apresiasi kepada para pelaku industri televisi Amerika tersebut.

Dengan tema busana "Come as you are, but make an effort", sejumlah selebriti pertelevisian hadir dengan tampilan menawan versinya masing-masing. HighEnd memilih beberapa selebriti dengan tampilan busana terbaik pada Emmy Awards 2020 lalu. Siapa saja mereka?

1. Jennifer Aniston

Sebagaimana penampilan ikonis Jennifer dengan gaun hitamnya, kali ini ia kembali tampil dengan gaun hitam panjang keluaran Dior. Dipadu dengan kalung silver, aktris yang membintangi The Morning Show ini sukses menarik perhatian mata dunia.

2. Zendaya

Zendaya memenuhi janjinya untuk terlihat menawan pada acara virtual pertama Emmy Awards 2020. Aktris termuda yang terpilih sebagai lead actress dalam serial drama ini tampil dengan dua set gaun pada malam penganugerahan tersebut. Christopher John Rogers berpartisipasi dalam merancang busana ungu milik Zendaya pada malam itu. Sedangkan rok polkadot custom dari Giorgio Armani Privé yang ia padukan dengan mutiara beludru hitam dan crystal-embroidered bandeau sukses memberikan kesan feminin dan edgy pada tampilannya.

3. Paul Mescal

Meski hanya tampil di rumah, aktor Normal People ini tetap menunjukkan tampilan klasik dan maskulinnya melalui busana Louis Vuitton yang ia kenakan. Setelan kemeja tanpa dasi yang kenakan Paul Mescal pada potret di anak tangga ini patut diberi pujian.

4. Rachel Brosnahan & Jason Ralph

Rachel Brosnahan dan suaminya, Jason Ralph, berhasil memberikan kesan tampilan berbeda pada acara virtual ini. Mereka terlihat mengenakan piyama custom dari Christy Rilling, dengan dominasi warna ungu yang diperlengkap lagi dengan kehadiran dua anjing peliharaan mereka yang juga didandani dengan kostum serupa.

5. Yara Shahidi

See something // Say something ???? #Emmys2020

Sebuah kiriman dibagikan oleh Yara (????‎) Shahidi (@yarashahidi) pada

Yara Shahidi patut setidaknya diberi nominasi dalam busana terbaik pada Emmy Awards 2020 lalu. Meski tak mendapatkan nominasi apapun, ia tetap tampil dengan gaun bertabur berlian yang ia custom dari Prada. Garis leher dari pakaian yang seluruhnya berhiaskan berlian itu di-emboss dengan rhinestones besar, serta dipadu dengan bulu onyx hitam yang menutupi korsetnya.

6. Eugene Levy dan Dan Levy

Kemenangan Schitt Week semalam terasa lebih lengkap dengan tampilan produser Eugene Levy dan anak sekaligus rekannya Dan Levy dengan tampilan terbaik mereka. Busana David Rose pada acara pernikahan dalam tayangan drama tersebut menginspirasi Dan, sehingga ia tampil dengan rok rempel abu dan blazer berwarna serupa dengan Thom Browne. Sedangkan Eugene tampil dengan setelan navy keluaran Dior.

7. Annie Murphy

Satu lagi pemain dari Schitt Week yang tampil elegan pada malam penganugerahan Emmy Awards 2020. Annie Murphy 'mencuri' tampilan ala Moira Rose dengan Valentino look yang ia padukan dengan masker hitam dan kalung berinisial 'A' sebagai representasi Alexis, perannya dalam serial tersebut.

8. Jameela Jamil

Jameela Jamil merepresentasikan tema 'come as you are, but make an effort' dengan baik melalui tampilan piyamanya. Aktris dari serial "The Good Place" ini memadukan setelan piyama kasual dengan luaran sekuin berwarna pelangi dari Markarian.