Share
Modern Korean BBQ dengan Pengalaman Michelin Star Hadir di Jakarta sebagai Outlet Terbesar di Dunia
Putrika Annaya Salsabila
15 January 2024

AkiraBack Steak dan AkiraBack Bar akhirnya hadir di Jakarta sebagai outlet terbesar di dunia.


Keberlanjutan keberhasilan kuliner global kembali menemukan rumah barunya, kali ini di pusat ibu kota, Jakarta. Adhya Group, dengan bangga, mengumumkan grand opening untuk AkiraBack Steak dan AkiraBack Bar di Senayan City, sebuah peristiwa besar yang mencatat langkah besar Adhya Group dalam membawa kehadiran kuliner kelas dunia ke Jakarta.

Acara peresmian yang meriah dihadiri oleh Chef Akira Back sendiri, Ricky Wijaya sebagai CEO PT Adhya Group, dan Bimo Ariobuwono selaku Presiden Direktur PT Adhya Bogaindo Sejahtera, mengukuhkan Jakarta sebagai destinasi kuliner global yang makin berkembang.

AB Steak 1

Hidangan beraroma khas, disajikan dengan keramahan dan profesionalisme oleh tim AB Steak Jakarta, menjadikan pengalaman bersantap di sini tak terlupakan. AB Steak, nama yang telah dikenal secara global dengan konsep Modern Korean BBQ, mengukuhkan posisinya sebagai ikon kuliner dengan Chef Akira Back yang telah meraih pengakuan internasional selama lebih dari dua dekade.

Ricky Wijaya, CEO Adhya Group, menegaskan, "Dengan kehadiran AB Steak dan A Bar, masyarakat Jakarta kini bisa menikmati karya Chef Akira Back kapan saja mereka menginginkannya."

AB Steak 2

Kolaborasi Adhya Group dengan Chef Akira Back membawa standar kuliner kelas dunia yang terbukti dengan Michelin Star, memberikan kesempatan bagi Jakarta untuk menikmati kualitas tanpa kompromi.

Bukan hanya Jakarta, Adhya Group memiliki rencana ekspansi dengan membuka beberapa outlet merek Akira Back di Bali dan Jakarta. Bimo Ariobuwono, Presiden Direktur PT Adhya Bogaindo Sejahtera, mengatakan, "AB Steak Jakarta memberikan pengalaman untuk menikmati karya Chef Akira Back terkini. Keseluruhan menu AB Steak Jakarta adalah kreasi langsung dari Chef Akira Back, mencakup pemilihan bahan baku terbaik."

AB Steak 3

Chef Akira Back, lahir di Seoul, Korea Selatan, dan tumbuh besar di Aspen, AS, menemukan semangatnya dalam dunia restoran ketika berusia 15 tahun. Dengan latar belakang pendidikan kuliner internasional dan prestasi mendapatkan Michelin Star, Chef Akira Back membawa inovasi kuliner Modern Korean BBQ ke Jakarta.

AkiraBack Steak dan A Bar di Jakarta menjadi outlet terbesar di dunia sekaligus outlet pertama yang menggabungkan kedua jenama tersebut. Bukan hanya tempat bersantap, AB Steak dan A Bar juga memiliki 9 private room dengan tema yang berbeda, menawarkan pengalaman eksklusif bagi para pengunjung.

AB Steak 4

Dengan klaim sebagai outlet terbesar di dunia, AB Steak dan A Bar Jakarta dapat menampung sebanyak 164 pax.

Hadirnya AB Steak dan A Bar di Jakarta pun rupanya disambut dengan sangat antusias oleh masyarakat sebab dari sebelum dibuka, tempat ini sudah fully booked hingga bulan Maret.