Share
Mirip Roller Coaster, Yuk Coba 3 Mountain Coaster Ini Sambil Menikmati Pemandangan Indah
Rambu Moara
10 December 2021

Jika roller coaster terlalu ekstrim dan membuat Anda ketakutan, ada alternatif wahana yang mirip yang bisa Anda kontrol kecepatan lajunya, yaitu mountain coaster.


Roller coaster memang menjadi wahana favorit penantang adrenalin. Namun, jika Anda mencari wahana yang mirip dengan roller coaster, tidak begitu ekstrim, dan bisa sambil menikmati pemandangan alam yang indah, Anda bisa mencoba wahana mountain coaster atau alpine coaster.

Jenis wahana ini merupakan roller coaster yang dikendarai oleh 1-2 orang per mobil kabel dan menyusuri rel logam atau fiberglass dari dan ke titik tertentu. Di beberapa negara sudah banyak wahana seperti ini. Berikut 3 tempat mengendarai mountain coaster rekomendasi HighEnd yang bisa Anda kunjungi.

Tobotronc di Andorra

Wahana di Naturland, Andorra ini merupakan taman petualangan terpanjang di dunia dengan total 5,3 kilometer melintasi hutan La Rabassa. Saking panjangnya, tempat ini bahkan mencakup 800 hektar hutan La Rabassa! Dalam 20 menit, Anda bisa merasakan terjun bebas dan tanjakan yang dapat di kontrol kecepatan lajunya.

Toboggan Ride di Swiss

Masih di wilayah Eropa, Anda juga bisa main seluncuran Toboggan di Swiss. Dengan mengendarai mobil kabel ini sejauh 750 meter, Anda bisa sambil menikmati pemandangan Pegunungan Alpen dari Oeschinensee ke Kandersteg selama 8 menit. Pastikan untuk mencoba wahana ini sebelum musim dingin agar mendapatkan pemandangan terbaik.

Alpine Coaster Sun World di Vietnam

Tidak hanya Eropa memiliki wahana mountain coaster yang menyajikan pemandangan pegunungan yang indah. Di Asia Tenggara, tepatnya di Ba Na Hills Vietnam, Anda bisa coba mengendarai alpine coaster sambil menyaksikan keasrian perbukitan di Da Nang hanya dengan 1 tiket masuk ke Sun World.

Selain alpine coaster ini, masih banyak tempat yang bisa Anda kunjungi saat di Sun World, seperti taman bermain, taman bunga, hingga kereta gantung. Fun fact, tempat ini pernah dikunjungi TWICE!