Share
Minyak Kelapa Mampu Meningkatkan Produksi Kolagen pada Kulit, Simak Beragam Manfaatnya Bagi Kulit
Clara Enocensia
17 December 2021

VCO adalah bahan alami yang memiliki berbagai manfaat terutama bagi kesehatan kulit.


Virgin Coconut Oil (VCO) adalah minyak kelapa murni yang populer sebagai bahan alami dalam dunia kecantikan. Proses pembuatannya menggunakan teknik cold pressed tanpa menggunakan media panas, sehingga kandungan nutrisi yang baik didalamnya tetap terjaga. Berikut adalah manfaat VCO bagi kesehatan dan perawatan kulit yang perlu Anda ketahui.

Melembapkan kulit

VCO mampu menjaga kulit tetap terhidrasi terutama bagi Anda yang memiliki jenis kulit kering. Tak hanya itu, VCO juga dapat melembutkan tekstur kasar dan membantu menyembuhkan eksim yang sering muncul akibat kulit kering.

Anti Aging

Kulit akan mengalami tanda-tanda penuaan seiring dengan bertambahnya usia, yang disebabkan oleh menurunnya produksi kolagen pada kulit. Minyak VCO mengandung asam laureate yang bisa membantu meningkatkan produksi kolagen, serta mencegah tanda-tanda penuaan dini pada kulit.

Eksfoliator

VCO terkenal dengan kemampuannya dalam membersihkan makeup, bahkan makeup waterproof sekalipun. VCO mampu mengangkat debu, kotoran, dan sel kulit mati yang menyumbat pori-pori tanpa menyebabkan iritasi pada wajah