Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Minuman Khas Amerika Latin yang Menyegarkan juga Menyehatkan Tubuh

Wine & Dine24 May 2022

By Clara Enocensia

Minuman Khas Amerika Latin yang Menyegarkan juga Menyehatkan Tubuh

Selain memiliki berbagai destinasi wisata yang indah, kawasan Amerika Latin juga kaya akan wisata kuliner yang menarik perhatian para wisatawan mancanegara.


Amerika memiliki berbagai macam objek wisata indah dan menarik untuk menghabiskan waktu liburan. Tak hanya itu, Amerika Latin tak hanya menawarkan pilihan destinasi wisata yang luar biasa indah dan seru, tetapi makanan dan minuman khas Amerika Latin juga terkenal lezat dan menyegarkan. Berikut ini ulasan mengenai ragam minuman khas Amerika Latin yang populer dan minati wisatawan mancanegara.

1. Mate

Teh Mate adalah minuman herbal seperti teh yang cukup terkenal dan dapat Anda temukan di sekitar Argentina, Brazil Selatan, Uruguay, dan Paraguay. Cita rasanya yang sedikit pahit khas teh herbal membuat banyak orang lokal menyukai teh ini sebagai minuman kesehatan.

Mate mengandung vitamin B dan C yang bermanfaat untuk metabolisme tubuh. Menariknya, teh ini disajikan dalam wadah besar seperti guci untuk sekelompok orang minum bersama menggunakan sedotan logam yang disebut Bombilla.

2. Cola de Mono

Minuman khas Amerika Latin lainnya yang sayang untuk dilewatkan adalah Cola de Mono. Terbuat dari bahan dasar susu, Cola de Mono kemudian dicampur dengan beragam bahan lain seperti aguardiente, cengkeh, kayu manis dan lain sebagainya. Sudah sejak dahulu, Cola de Mono menjadi favorit warga lokal dan turis hingga saat ini.

3. Pisco Sour

Minuman ini terbuat dari brendi, perasan jeruk lemon, dan sirop, tetapi di Peru penyajian Pisco Sour akan ditambahkan putih telur. Diciptakan di kota Lima pada awal 1900-an, koktail ini dapat ditemukan di seluruh Chili, terutama Peru. Saking populernya, Pisco Sour memiliki Hari Pisco nasional yang diadakan setiap 8 Februari di Chili dan Sabtu pertama setiap Februari di Peru.

4. Saril

Saril adalah minuman berwarna merah terang yang dibuat dari kombinasi bunga rosella, jahe bubuk dan cengkeh. Apabila Anda menyukai rasa yang manis, Anda dapat menambah gula atau madu ke dalamnya. Saril dianjurkan untuk diminum segera dan tidak untuk disimpan.