Share
Michelle Yeoh Bergabung dengan Komite Olimpiade Internasional (IOC)
Dewi Anggriani Siregar
18 October 2023

Michelle Yeoh dikabarkan bergabung dengan Komite Olimpiade Internasional (IOC).


Setelah berhasil menjadi perempuan Asia pertama yang sabet Piala Oscar kategori Best Actress di Academy Awards ke-95, Michelle Yeoh muncul dengan kabar terbaru. Wnita berusia 61 tahun ini diketahui telah bergabung dengan Komite Olimpiade Internasional (IOC).

Michelle Yeoh menjadi satu dari delapan anggota baru yang diusulkan untuk bergabung dengan badan Olimpiade pada sesinya di ibukota keuangan India yang berisi judoka asal Israel, Yael Arad, yang memenangkan medali Olimpiade pertama, pengusaha Hungaria dan administrator olahraga Balasz Furjes, mantan peraih medali bola voli Olimpiade dan politisi dari Peru Cecilia Roxana Tait Villacorta, serta pengusaha Jerman Michael Mronz, sebagai lima anggota individu baru.

Berkat kemampuan aktingnya yang luar biasa sebagai Evelyn Wangc dalam film, “Everything Everywhere All at Once”, Michelle telah berhasil menyabet piala Oscar di perhelatan bergengsi dunia perfilman yakni Academy Awards ke-95 atau Ajang Piala Oscar pada 2 Maret 2023 lalu di Dolby Theatre Los Angeles. Nama Michelle Yeoh berhasil keluar sebagai pemenang dalam kategori Artis Terbaik dan mengungguli beberapa pesaing lain seperti Cate Blanchett (Tar), Ana de Armas (Blonde), Andrea Riseborough (To Leslie), dan Michelle Williams (The Fabelmans).