Share
Bye, Marvel! Michael B. Jordan Produseri Film Superhero Kulit Hitam pertama DC Comics, Static Shock
Adelia Ayu
20 October 2020

Setelah membintangi film superhero kulit hitam milik Marvel, Black Panther, Michael B. Jordan terlibat dalam film superhero DC Comics, Static Shock sebagai produser.


DC Comics resmi mengumumkan aktor Michael B. Jordan sebagai produser dari film superhero kulit hitam pertama mereka, Static Shock. Jordan memproduseri film ini di bawah unit produksi miliknya, Outlier Society, di bawah arahan DC.

Bekerja sama dengan produser film bertema kulit hitam ternama, Django Unchained dan Marshall, Reginald Hudlin, Jordan berencana membuat kembali serial digital Static Shock tahun depan. Serial original Static Shock sendiri pernah ditayangkan di channel TV WB Kids milik Warner Bros, pemegang lisensi film dan karakter DC Comics dari tahun 2000 hingga 2004.

Static Shock sendiri bercerita tentang Virgil Hawkins, seorang remaja kulit hitam yang mendapat kekuatan superhero berupa tenaga listrik setelah terkena semburan gas mutagen dalam sebuah pertikaian. Karakter berkostum hitam kuning ini pertama debut di DC Comics pada tahun 1993.

Sang aktor Creed sendiri dikenal publik sebagai penggemar komik dan manga Jepang. Ia pernah berperan di film Fantastic Four dan mengisi suara karakter Cyborg di Justice League: The Flashpoint Paradox. Sebelum terlibat di film Static Shock, publik mengenalnya sebagai Killmonger, musuh superhero kulit hitam yang diperankan mendiang Chadwick Boseman di film peraih Oscar, Black Panther.