Share
Mewah dan Berkesan, Ini 5 Destinasi dan Aktivitas Liburan Luxury di Hong Kong
Putrika Annaya Salsabila
08 August 2023

Buka koper Anda, siapkan baju serta barang-barang yang diperlukan, lalu tutup rapat koper tersebut dan segera menuju ke bandara. Sebab, kali ini Anda akan diajak menikmati liburan yang mewah di Hong Kong.


Jika berbicara tentang liburan luxury, mungkin pikiran Anda langsung terbawa ke tenangnya air Lake Como di Italia atau makan malam mewah dengan pemandangan Eiffel Tower. Namun, liburan mewah tidak melulu tentang Eropa. Salah satu destinasi lain yang bisa Anda coba adalah Hong Kong.

Keindahan kota dan hiburan yang lengkap di Hong Kong akan memanjakan waktu liburan Anda dengan maksimal.

Berhubung diundang untuk mengunjungi Hong Kong, Editor in Chief HighEnd Magazine Lysia Jessica akan mengajak Anda ikut menikmati serangkaian destinasi dan aktivitas liburan luxury di Hong Kong yang bisa Anda coba!

1. The Upper House

Hong Kong - The Upper House

Begitu menapakkan kaki di Hong Kong setelah melewati beberapa jam perjalanan yang melelahkan, maka jawaban paling tepat untuk destinasi pertama Anda adalah hotel yang nyaman dan cantik. Hal tersebut bisa Anda rasakan di hotel The Upper House.

Menjulang tinggi di atas Pacific Place di Admiralty, desain hotel yang dipengaruhi gaya Asia dan juga timeless ini akan memberikan kesan tenang yang bersahaja.

Dengan desain yang spektakuler, The Upper House bahkan dipuji oleh Vogue UK sebagai “Design Wunderkind” dan juga Conde Nast Traveler US sebagai “Asian Design Sensation”. André Fu adalah orang di balik desain The Upper House yang menjadi terkenal dalam semalam saat ia pertama kali mendefinisikan kembali konsep keramahtamahan melalui desain The Upper House.

Dengan total 117 kamar hotel yang luas, The Upper House secara teliti merancang masing-masing kamar untuk memberikan rasa mewah yang bersahaja. Desain monokromatik kontemporer diperoleh dengan penggunaan kayu alami, kaca shoji, batu kapur, serta panel kerta berpernis.

Semua kamar termasuk 21 suite dan penthouse disajikan dalam dua skema warna: “Bambu” dengan lantai abu padat, kayu bambu, dan kain pelapis lilac serta “Celadon” yang menampilkan pelapis sofa berwarna teh hijau, lantai kayu ek berkapur, dan kayu creme oak.

2. VEA Restaurant

Hong Kong - VEA

Setelah cukup beristirahat di hotel, maka sekarang waktunya Anda mengisi perut dengan hidangan yang lezat dan juga tidak kalah mewah.

Salah satu tempat yang bisa Anda coba untuk memanjakan indra perasa Anda adalah VEA Hong Kong. Terletak di The Wellington, restoran ini menyajikan masakan yang berkualitas tinggi hingga memperoleh satu bintang Michelin, maka tentu saja restoran ini sangat layak untuk Anda kunjungi.

Dengan meja marmer dan dapur terbuka yang mendominasi ruangan, Anda akan duduk dan menyaksikan chef Vicky Cheng dan timnya beraksi untuk menciptakan sihir lewat hidangan yang disajikan. Hidangan kreatif dan orisinal ini menggunakan bahan-bahan dari seluruh dunia yang akan merangsang semua indra sekaligus menghormati sejarah Hong Kong.

Bukan hanya makanan, pilihan koktail andalannya juga sungguh fenomenal. Di tempat ini, Anda akan menemukan minuman dengan rasa seperti ‘nostalgia’, ‘ringan’, dan ‘halus’. Bahkan, di beberapa kesempatan Anda bisa mengikuti cocktail workshop di sini, loh!

3. Aqua Luna

Hong Kong - Aqua Luna

Jika kapal ferry mengutamakan efisiensi dan transportasi, maka Aqua Luna adalah tentang gaya dan kecanggihan. Aqua Luna awalnya adalah sebuah kapal penangkap ikan asli dari Cina yang sederhana sebelum akhirnya dipugar dengan indah menjadi kapal pesiar yang apik untuk para wisatawan.

Dengan dek terbuka, dua kabin, dan kursi santai, Anda dapat menikmati pemandangan Pelabuhan Victoria dengan cara yang terbaik.

Menaiki kapal Aqua Luna terpilih sebagai salah satu pengalaman paling tidak terlupakan di Hong Kong. Berlayar di kapal klasik ini memang tiada bandingnya, dengan angin yang menyapu rambut, musik di latar belakang, koktail dingin di tangan, dan pemandangan spektakuler Hong Kong sebagai latar belakang.

4. Holt’s Café

Hong Kong - Holt‘s Cafe

Berlabuh bersama kapal Aqua Luna, Anda dapat berhenti di Rosewood untuk kemudian menikmati makan malam di Holt’s Café.

Kafe ini adalah destinasi yang bisa Anda coba untuk merasakan budaya tradisional Hong Kong Cha Chaan Teng dan pengalaman kontemporer kelas atas. Dengan mengutamakan kemewahan hunian dan kenyamanan yang paling tinggi, Holt’s Café menampilkan interior dengan bahan-bahan yang kaya seperti tatahan kayu yang rumit, dindin berpernis yang indah, etalase mewah, dan kursi beludru kemerahan.

Bukan hanya itu, kafe ini juga menyediakan ruang makan semi-pribadi untuk meningkatkan pengalaman mewah yang lebih eksklusif.

Dari segi hidangan, konsep open dining akan mengundang pengunjung untuk menikmati aktivitas dapur spektakuler yang dipimpin oleh Chef de Cuisine Kwok Wai Chung beserta timnya. Tim kuliner berbakar ini menyajikan beragam kreasi yang memadukan hidangan Cantonese dengan hidangan internasional.

5. COA Bar

Hong Kong - COA

Sebagai bar paling baik di Asia menurut Asia’s 50 Best Bars 2023, maka kunjungan ke bar COA tidak boleh Anda lewatkan.

Dengan menawarkan ruang yang nyaman, terbuka, dan akrab dengan aksen industrial. Sebagai pelopor yang diakui secara luas dalam mempromosikan agave spirit di Asia, COA menyajikan koktail kreatif dengan hiasan minimal untuk membiarkan rasa koktail tersebut berbicara sendiri.

Bukan hanya menawarkan minuman yang enak, bar ini juga berhasil mengedukasi para tamu tentang budaya minum dari belahan dunia lain serta membuat tamu tertarik dengan kualitas minuman beralkohol berbahan dasar agave.