Share
Meta akan Luncurkan Fitur Centang Biru Berbayar di Facebook dan Instagram
Dewi Anggriani Siregar
22 February 2023

Platform layangan jejaring sosial, Meta, tengah melakukan uji coba centang biru berbayar.


Jika sebelumnya Elon Musk dengan Twitter-nya, kali ini Meta menyusul dan turut menjual centang biru berbayar yang diberlakukan bagi akun Instagram dan Facebook agar terverifikasi. Kabar tersebut disampaikan secara langsung Mark Zuckerberg selaku CEO Meta melalui official account Facebook-nya.

Inovasi yang diberi nama ‘Meta Verified’ ini tentu memberi keuntungan bagi banyak orang, mengingat akun centang biru sebelumnya hanya dapat diperoleh oleh mereka yang telah memiliki nama seperti publik figur atau artis terkenal.

Di samping mendapat keuntungan agar lebih mudah ditemukan di kolom pencarian, uji coba centang biru ini juga akan memberikan peningkatan visibilitas, perlindungan terhadap peniruan identitas, dan dukungan pelanggan prioritas.

Uji coba centang biru berbayar ini diketahui akan segera diluncurkan di Australia serta Selandia Baru dan negara lainnya secara bertahap. Meta Verified ini dibanderol dengan harga US$11,99 per bulan atau setara Rp181.840 pada situs web dan US$14,99 atau sekitar Rp227.338 per bulan untuk perangkat seluler.