Share
Merah Putih Challenge, Cara Figur Publik Semarakkan HUT RI ke-75 di Instagram
Larasati Oetomo
17 August 2020

Merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-75, Instagram merilis Merah Putih Challenge.


Sesuai dengan namanya, Merah Putih Challenge mengajak para pengguna Instagram untuk mengirim foto bertema merah putih di laman feed masing-masing. Selain seru, Merah Putih Challenge menjadi alternatif baru dalam merayakan HUT Indonesia yang tahun ini berbeda dari biasanya terkait pandemi yang masih berlangsung. Selain berbagi foto bernuansa merah putih lewat #MerahPutihChallenge, upacara bendera dan bahkan lomba 17-an secara virtual juga marak dilakukan masyarakat.

Selebriti dan pesohor nasional pun tak ketinggalan mengikuti dan mengajak pengikut mereka di Instagram untuk bergabung di Merah Putih Challenge. Mereka tampil dalam balutan busana bernuansa merah-putih, kain nusantara, hingga berpose dengan bendera merah putih. Mereka berramai-ramai mengucapkan dirgahayu Indonesia ke-75 di caption masing-masing.

Intip gaya mereka dalam mengikuti challenge Instagram kali ini:

Laudya Cynthia Bella

View this post on Instagram

Bismilah.. Dalam rangka mendukung upaya pemerintah untuk menyemarakkan perayaan #HUTRI75 secara online, Instagram meluncurkan kampanye sosial *#MerahPutihChallenge*. Melalui gerakan yang ingin diciptakan melalui kampanye sosial ini, Instagram ingin mengajak kamu dan seluruh pengguna Instagram untuk turut mengambil bagian dalam perayaan #HUTRI75. Nuansa merah dan putih dalam kampanye ini melambangkan semangat kemerdekaan Indonesia dalam menyemarakkan perayaan #HUTRI75 secara sederhana dengan penuh kreativitas dan keceriaan. . #merahputihchallenge - Posting foto diri kamu sambil menggunakan pakaian bernuansa merah dan putih di Feed. Konten Feed dilengkapi dengan caption berisi harapanmu untuk bangsa Indonesia. - Repost postingan Feed kamu ke Stories dan tambahkan stiker #MerahPutihChallenge yang ada di dalam stiker Challenge yang ada di Stories dan mention setidaknya 3 temanmu untuk melakukan tantangan tersebut ?????? #indonesia75tahun????????

A post shared by Laudya Cynthia Bella (@laudyacynthiabella) on

Cinta Laura Kiehl & Nia Ramadhani

View this post on Instagram

Yesterday’s fun interview with @ramadhaniabakrie ! Biarpun lagi masa pandemi, ayo kita semangat ngerayain #HUTRI75 ! Hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 sebentar lagi loh! ?? Yuk ikutan #MerahPutihChallenge ! Kalian bisa posting pake baju merah putih dan pake caption yang menyampaikan harapan kalian buat Indonesia! Jangan lupa repost photonya ke story kamu dengan mengunakan sticker #MerahPutihChallenge yang ada dan mention 3 teman kamu untuk ikutan juga! Harapan terbesar aku untuk Indonesia tahun ini adalah agar kita semua tidak lupa moto negara ini yaitu, BHINNEKA TUNGGAL IKA (Berbeda-beda tetapi satu). Hargailah berbedaan budaya, suku dan kepercayaan yang ada di negara ini. Keberagaman lah yang membuat negara ini sangat unik dan special! Embrace the diversity and be proud of it! ???????? #cintalaurakiehl #cintaindonesia

A post shared by Cinta Laura Kiehl (@claurakiehl) on

Raffi Ahmad & Nagita Slavina

View this post on Instagram

#MerahPutihChallenge 17 Agustusan tahun ini memang agak berbeda, tapi jangan sampai hal tersebut membatasi semangat kita dalam merayakan peringatan hari kemerdekaan. Ini gaya merah putih RANS family dalam merayakan salah satu hari bersejarah untuk bangsa tercinta. Dalam rangka menyambut #HUTRI75, kami ingin mengucapkan berkibarlah terus sang saka merah putih dan bersama kita pasti bisa melewati masa sulit ini ???????????????????????? Gak cuma itu, kita juga mau mengajak kalian untuk sama-sama merayakan #HUTRI75 dengan posting foto gaya #MerahPutihChallenge versi kalian dan pesan yang ingin kalian sampaikan untuk Indonesia. Kalian juga bisa pakai stiker Challenge yang ada di Instagram Stories untuk ajak teman-teman kalian ikutan #MerahPutihChallenge!! Dirgahayu Republik Indonesia ????????

A post shared by Raffi Ahmad and Nagita Slavina (@raffinagita1717) on

Bertrand Antolin

View this post on Instagram

Dirgahayu Indonesiaku..Negara yang sangat saya cinta dan akan saya bela hingga akhir hayatku. . Meski tidak 100 persen darah Indonesia mengalir di tubuh saya, tapi saya lahir, tumbuh dan besar di Indonesia. Saya bangga menjadi orang Indonesia! . 75 tahun usia Indonesia. Kini kita berjuang bukan melawan penjajah. Kita berjuang bersama melawan Corona. Saya yakin kita adalah bangsa yang tidak mudah menyerah. Kita punya semangat juang seperti pahlawan-pahlawan kita saat merebut kemerdekaan. . Mari kita sama-sama menjaga. Meski sementara terpisah tapi kita tidak akan terbelah. . Selamat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia!!! . #banggalahirdiindonesia #banggaindonesia #londojowo #bulejawa #merahputihchallenge . Wardrobe by @woro_darmanto . Pic by @yana.rochana

A post shared by Bertrand Antolin (@bertrand1407) on

Prilly Latuconsina

View this post on Instagram

#MerahPutihChallenge Gak berasa yaa guys, sebentar lagi kita akan kembali merayakan #HUTRI75 ???????? Tahun ini, perayaan #HUTRI75 memang akan dilakukan dengan cara yang sedikit berbeda nih dan kebanyakan pasti akan dilakukan secara virtual. Makanya, aku mau mengajak kalian semua untuk bersama-sama semarakkan #HUTRI75 di Instagram dengan ikutan #MerahPutihChallenge Kalian bisa posting foto kalian pakai dresscode merah putih dan juga sampaikan caption yang berisi harapan kalian untuk Indonesia. Terusss kalian juga bisa ajak teman-teman kalian untuk ikutan dengan repost postingan kalian ke Stories, tap stiker Challenge yang ada di Instagram Stories, ketik #MerahPutihChallenge dan tag akun teman-teman kalian dehh. Aku harap kondisi sekarang ini gak menghalangi kita semua untuk tetap bersemangat merayakan #HUTRI75 yaaah. Majulah terus, Indonesiaku ???????? ???? Siapa nih yang juga udah ga sabar menyambut HUT ke-75 Kemerdekaan RI?? ???????????????

A post shared by Prilly Latuconsina (@prillylatuconsina96) on

Luna Maya

Yuni Shara