Share
Menyusul Jennie BLACKPINK, Lisa Resmi Merintis Label Sendiri dengan Nama 'LLOUD'
Trisha Aulia
09 February 2024

Lisa BLACKPINK memulai babak baru dalam karir artistiknya dengan memperkenalkan LLOUD, label ciptaannya sendiri.


Lisa BLACKPINK baru-baru ini mengejutkan penggemar dengan berita peluncuran label manajemen artis barunya bernama LLOUD. Kabar ini diumumkan melalui akun Instagram pribadinya pada Kamis (8/2) dan kemudian dikonfirmasi melalui website resmi label tersebut.

Lebih dari sekadar label, LLOUD digambarkan sebagai "platform untuk menunjukkan visi saya dalam musik dan hiburan." Melalui langkah ini, Lisa mengungkapkan keinginannya untuk "menembus batasan baru" dalam karirnya.

Sejalan dengan keinginan Lisa untuk menembus batasan baru, website LLOUD menegaskan fokus pada musik inovatif dan tak terkungkung genre. Deskripsi label menyebutkan misi "menciptakan pengalaman yang melampaui genre dan menghubungkan lintas generasi,” mengindikasikan musikalitas yang berani, eksperimental, dan terbuka terhadap pengaruh global.

Meskipun saat ini Lisa menjadi satu-satunya artis yang dikelola oleh LLOUD, Banyak yang bertanya-tanya mengenai artis lain yang berpotensi bergabung. Langkah Lisa untuk meluncurkan LLOUD menarik perhatian karena mengikuti tren kemandirian anggota BLACKPINK. Sebelumnya, pada Desember 2023, Jennie mendirikan label sendiri bernama Odd Atelier. Tak hanya itu, Jisoo juga dilaporkan bergabung dengan agensi sang kakak, Blissoo, untuk fokus pada akting.

Peluncuran LLOUD telah disambut antusias oleh penggemar dan pengamat industri K-Pop. Ke depannya, akan menarik untuk melihat bagaimana Lisa mengembangkan LLOUD, karya apa yang akan dihasilkan, dan pengaruhnya terhadap industri musik Korea Selatan.