Share
Menjelajahi Cita Rasa Wine Terbaik Dunia di Dimatique World of Wine
Trisha Aulia
15 November 2023

Dimatique Fine Wines meriahkan penghujung tahun dengan Dimatique World of Wine, pameran wine terbesar dan terlengkap di Indonesia yang menghadirkan lebih dari seratus produk wine dari berbagai penjuru dunia.


Dimatique Fine Wines baru-baru ini menggelar acara perdana "World of Wine" yang berlangsung di Hotel Pullman Thamrin pada Selasa (14/11). Sebanyak lebih dari seratus produk wine dipajang, mencakup puluhan merek terkemuka dan produsen ternama dari seluruh penjuru dunia. Acara ini menjadi perwujudan visi Dimatique Fine Wines yang ambisius, yaitu "Brings the world to you."

Gelaran ini juga menjadi upaya Dimatique Fine Wines, bersama dengan Mazaraat Artisan Cheese, Korte Chocolate, dan Riedel Glass, untuk menginspirasi para pengunjung untuk menjadikan pengalaman menikmati wine sebagai bagian dari kultur dan gaya hidup masa kini. Marjuky, Director Dimatique Fine Wines mengatakan, “Melalui acara ini Dimatique Fine Wines ingin memperkenalkan wine tidak hanya sebagai sekadar beverages, tapi juga merupakan kultur yang erat dengan keseharian masyarakat, sarat dengan sejarah dan kebudayaan.”

Dimatique Marjuky

“Tujuan kami juga ingin memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai proses produksi wine yang unggul dan elemen-elemen yang memengaruhi kualitasnya, termasuk tanah, anggur, udara, dan bahkan sinar matahari,” lanjut Marjuky. Karena itulah pada acara World of Wine ini, pengunjung tidak hanya dimanjakan dengan berbagai varian wine dari berbagai belahan dunia, tetapi juga diberikan kesempatan untuk mendalami pengetahuan mereka melalui beragam workshop menarik.

Dengan harga mulai dari Rp. 150.000, para pengunjung dapat bergabung dalam sesi blind taste wine, cheese pairing, dan eksplorasi sejarah wine. Bahkan, workshop-workshop khusus yang dipimpin oleh para ahli wine, termasuk Milena Billi untuk kelas Wine Etiquette dan Pierre Marie untuk kelas Wine Knowledge: USA vs. The World turut memikat minat pengunjung.

Menghadirkan acara ini di penghujung tahun bukan tanpa alasan. Menurut Marjuky, penghujung tahun mendatangkan banyak momen untuk dinikmati bersama orang-orang terkasih dan momen ini tentunya menjadi kesempatan yang sempurna untuk menikmati wine. Di lain sisi, Dimatique World of Wine juga menjadi panggung ideal untuk memperkenalkan brand dan portofolio baru, seperti Felline, Bodegas Roda, dan Jackson Family, sebagai bagian dari line-up Dimatique Fine Wines.

Tidak berhenti di sini, Dimatique Fine Wines berambisi untuk terus memperkenalkan dan memberikan edukasi mengenai wine secara lebih luas lagi. “Ke depannya, Dimatique Fine Wines akan terus menyelenggarakan acara-acara serupa untuk menginspirasi dan juga membuka wawasan para pecinta wine sehingga harapannya acara seperti ini dapat memajukan industri di tanah air. Melihat animo pada tahun ini, kami berencana akan mengadakan acara serupa dengan tema Sensory Experience pada tahun 2024”, pungkas Marjuky.