Share
Menilik Koleksi Artwork RM, Sang Leader BTS yang Menghiasi Studio Miliknya
Novita Angelina
11 February 2022

Sudah menjadi rahasia umum, bahwa RM sang leader dari boyband ternama Korea Selatan, BTS sangat menyukai karya seni, bahkan mengoleksi banyak artwork mengesankan di rumahnya.


Sebagai seorang penikmat seni, RM yang memiliki nama asli Kim Namjoon sering terlihat menghabiskan waktu berjam-jam di sebuah galeri seni atau museum. Begitu pula ketika ia mengunjungi suatu tempat atau negara baru, RM juga selalu menyempatkan untuk mengunjungi galeri seni yang berada di sana. Ia sering membagikan momen tersebut melalui Instagram pribadinya.

Pada tahun 2020, pada saat sang rapper berulang tahun, ia juga ikut mendonasikan 100 juta won ke South Korea’s National Museum of Modern and Contemporary Art. Ia senang untuk mengajak para penggemarnya ikut menikmati karya seni, dengan mengunjungi museum ataupun mengapresiasi karya seni yang dihasilkan oleh seniman dari seluruh dunia. Ia bahkan memberikan istilah ‘Namjooning’ untuk kebiasaannya yang suka menyendiri menikmati karya seni di museum, bersepeda, membaca hingga berjalan-jalan di alam.

Belum lama ini, RM membuat penggemar terkesan dengan mengunggah foto karya seni yang dipajang di studionya di Instagram pribadinya. Studio tempat ia menghabiskan banyak waktu menghasilkan lagu-lagu baru dipenuhi oleh banyak karya seni yang indah dari berbagai seniman terkenal. Selain studio, sebelumnya ia juga memperlihatkan koleksi karya seni atau artworks yang ada di rumahnya. Berikut koleksi artworks RM yang mengesankan dan dipajang di studio miliknya.