Mengunjungi Rumah Ashton Kutcher and Mila Kunis yang Hangat dan Nyaman

Design09 July 2021

By Novita Angelina

Mengunjungi Rumah Ashton Kutcher and Mila Kunis yang Hangat dan Nyaman

Pasangan selebriti Hollywood, Ashton Kutcher and Mila Kunis memiliki sebuah rumah bertema rustic yang hangat dan ramah lingkungan. Hunian tersebut terletak di puncak bukit yang megah di Los Angeles.


Mila Kunis dan Asthon Kutcer berusaha mewujudkan hunian impian mereka. Keduanya bahkan sudah mempersiapkan hal ini sejak lama. Masing-masing dari mereka berdua sama-sama terobsesi untuk mengumpulkan desain gambar rumah yang mereka inginkan di Pinterest selama lebih dari lima tahun. Mereka baru kemudian memberikan semua gambaran visi tersebut ke tim arsitek yang mereka tunjuk, yakni Howard Backen dari perusahaan AD100 Backen & Gillam Architects untuk mewujudkan rumah impiannya menjadi nyata.

Beruntungnya keinginan mereka tidak jauh berbeda jadi lebih mudah untuk mewujudkannya menjadi satu ide rumah impian. Mereka memulai proses pembangunan rumahnya ketika Mila sedang mengandung anak pertamanya.

Rumah yang berada di atas lahan seluas enam hektar ini terasa hangat dan nyaman karena didominasi oleh kayu. Mereka membuat beberapa bangunan dengan fungsi yang berbeda di lahan tersebut. Mila Kunis menjelaskan rumah atau bangunan utama mereka terhubung ke guesthouse/ruang hiburan serta paviliun barbekyu di lokasi yang berbeda. Bangunan-bangunan yang ada dibuat dengan tema rustic terinspirasi barn atau gudang yang biasa menjadi tempat untuk penyimpanan hasil pertanian.

“Kami ingin rumah itu terlihat seperti gudang tua, sesuatu yang telah ada di sini selama beberapa dekade, yang kemudian diubah menjadi rumah. Tapi itu juga harus tetap terasa modern dan relevan,” ungkap Asthon Kutcher.

Mereka mengungkapkan bahwa ingin menciptakan rumah yang sustainable dan tempat yang nyaman untuk tumbuh kembang kedua anak mereka, Wyatt dan Dimitri. Oleh karena itu, rumah ini sepenuhnya ditenagai oleh fotovoltaik, yang lokasinya tersembunyi dari pandangan mata, sehingga tidak merusak estetika rumah, yaitu terletak di atas teras luas yang membentang di sepanjang satu sisi struktur utama. Fakta uniknya, panel surya rumah ini dapat menghasilkan daya tenaga yang jauh lebih besar daripada yang dibutuhkan oleh properti tersebut.

Seiring proses pembangunan rumahnya pada waktu itu, pasangan selebriti ini mengubah desainnya dari estetika rumah pertanian tradisional ke sesuatu yang lebih kontemporer dan modern. Mereka menempatkan sebuah meja baru yang dirancang dengan rapi dan tempat duduk mewah yang super nyaman. Mereka bahkan menempatkan kursi singgasana di kamar mandi utama mereka .

Kunis dan Kutcher berusaha mencampurkan unsur modern dengan tidak meninggalkan unsur tradisionalnya. Kutcher juga membeli satu set kursi takhta perak yang khusus dipesan ketika Ia melakukan perjalanan ke India dengan tambahan kursi mewah sepanjang 10 kaki. Mereka juga memasang hiasan lampu gantung yang menonjol di ruang paviliun hiburan dengan atap tinggi yang didominasi oleh kayu.

Mereka menjelaskan bahwa mereka melakukan perencanaan yang cermat dan detail sebelum melaksanakan proyek tersebut. “Untuk merasakan ketenangan dalam sebuah ruangan, semuanya harus teratur. Jika dunia di sekitar Anda tidak teratur, sulit untuk mengatur otak Anda. Ketika kita berada di rumah kita, dunia menjadi masuk akal,” ungkap Kutcher.

PHOTOS Douglas Friedman

SUMBER Architectural Digest