Mengunjungi Qatar, Negara Kecil Dengan Beragam Pilihan Destinasi Unik
Ferrell Sahlah Anfasyah
07 December 2022

Walaupun merupakan sebuah negara kecil, namun tidak ada yang kecil jika kita membahas mengenai negara Qatar.


Hanya dalam dua dekade, negara semenanjung yang menjorok bak jari gemuk ke Teluk Arab ini telah secara sistematis mengubah lanskapnya menjadi kota-kota pintar, lingkungan yang segar, serta tanah reklamasi untuk kehidupan kelas atas. Mereka juga menciptakan berbagai fasilitas seni sebagai persiapan menjadi tuan rumah Grand Prix dan Piala Dunia 2022.

Di Qatar, Anda akan diajak berjalan di sepanjang jalan Corniche yang berbentuk tapal kuda dan membentang sejauh 7 km di sepanjang tepi teluk Doha ke kota. Dari sini, Anda dapat melihat cakrawala futuristik wilayah West Bay yang menjadi pusat keuangan, pusat administrasi, kementerian, dan kedutaan pemerintah yang berdiri di atas menara tinggi yang indah. Beberapa di antaranya memiliki gambar Emir Qatar, Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani.

Pemberhentian pertama yang harus menjadi wajib dikunjungi para wisatawan adalah National Museum Qatar (NMoQ). Bangunan ini terdiri dari ruang seluas 430.500 kaki persegi yang dibuka pada tahun 2019 di situs istana asli Sheikh Abdullah bin Jassim Al-Thani. Destinasi selanjutnya yaitu The Pearl of Qatar yang merupakan sebuah pulau yang dibangun di atas tanah reklamasi untuk menjadi lingkungan mewah kelas atas. Last but not least, Anda juga wajib mengunjungi Souq Waqif Doha untuk menikmati keindahan budaya Qatar. Tempat ini menjadi satu-satunya tempat untuk menyaksikan esensi dari Qatar tempo dulu.