Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Mengulik Manfaat Minum Jus Buah Bit di Pagi Hari

Wellness27 October 2021

By Venisa Ruth

Mengulik Manfaat Minum Jus Buah Bit di Pagi Hari

Buah bit seringkali digunakan sebagai campuran dalam salad. Namun tahukah Anda kalau buah ini juga segar jika diminum dalam bentuk jus?


Selain segar, jus buah bit ternyata juga bisa memberikan berbagai manfaat untuk kesehatan. Buah bit memiliki tinggi nutrisi, seperti mineral, vitamin, dan antioksidan yang baik bagi tubuh. Tidak tanggung-tanggung, jus buah yang satu ini dinilai bisa membantu menurunkan tekanan darah hingga mencegah kanker.

1. Meningkatkan stamina

Dikutip dari penelitian, jus buah bit juga sering dijadikan salah satu asupan rutin untuk para atlet. Sebab, buah ini dipercaya bisa membantu meningkatkan stamina. Mengonsumsi jus buah ini secara teratur terbukti bisa meningkatkan daya tahan fisik, memperlambat munculnya rasa lelah, dan melancarkan aliran oksigen di tubuh.

2. Mencegah keparahan demensia

Jus buah bit mengandung nitrat yang sudah terbukti bisa meningkatkan aliran oksigen ke otak. Dengan begitu, kemampuan kognitif akan tetap terjaga dan keparahan penyakit demensia yang bisa membuat penderitanya mengalami gangguan daya ingat atau pikun, bisa dicegah.

3. Mencegah kanker

Buah bit mendapatkan warna merah menyalanya dari komponen yang bernama betalaine. Komponen ini termasuk sebagai salah satu antioksidan yang punya kemampuan untuk bantu cegah kanker dengan cara menyingkirkan radikal bebas dan menghancurkan sel-sel rusak di tubuh.

4. Menjaga berat badan ideal

Jika tidak ditambahkan dengan gula maupun pemanis lainnya, jus bit adalah minuman yang rendah kalori dan tanpa lemak. Sehingga, Anda bisa menjadikan jus bit sebagai kudapan harian tanpa harus khawatir akan bertambahnya berat badan.