Mengintip ke Dalam Restoran Gucci di Beverly Hills

Design19 March 2020

By Larasati Oetomo

Mengintip ke Dalam Restoran Gucci di Beverly Hills

Gucci baru-baru ini membuka restoran Gucci Osteria di Rodeo Drive, Beverly Hills.


Restoran ini merupakan buah kerja sama kedua Gucci dengan Executive Chef Massimo Bottura, chef selebriti dunia yang telah mengantungi banyak bintang Michelin. Sebelumnya, Gucci menggandeng pemimpin Osteria Francescana ini untuk membuka Gucci Osteria da Massimo Bottura di Florence, Italia.

Gucci Osteria di Los Angeles ini terletak di lantai dua flagship store Gucci di Rodeo Drive, Beverly Hills. Dezeen mencatat bahwa Massimo Bottura mempersiapkan sentuhan menu yang “teramat Italia” di restoran keduanya bersama rumah mode ini. Tak hanya dari segi menu, restoran ini juga didesain dengan sentuhan baroque Italia khas Gucci.



Perpaduan warna merah-hijau yang menjadi identitas Gucci sudah terlihat di berbagai interior di bagian beranda restoran. Dinding bagian beranda juga dihiasi dengan wallpaper dari Gucci Decor. Motif-motif khas baroque berpadu cantik dengan lantai dan perabot kayu. Bagian bar luar ruang juga didominasi oleh warna amber dan cokelat gelap untuk menambah kesan hangat.

Pada bagian dalam restoran, Anda akan menemukan ruang makan semi-terbuka yang didesain untuk pengalaman bersantap yang ramah. Untuk menambah kesan mewah, Gucci memadukan tekstur beludru pada sofa dan marmer pucat pada tiang restoran. Ia juga memanfaatkan marmer merah di bagian permukaan meja.



Identitas yang membedakan desain Gucci Osteria di Beverly Hills dengan di Florence adalah pemanfaatan elemen natural seperti tumbuhan monstera hidup dan kursi rotan. Resto ini juga mengandalkan pencahayaan natural yang hangat dan menyegarkan mata—khas California. Sentuhan-sentuhan lokal ini disempurnakan dengan pemandangan pohon-pohon palem yang terlihat dari dalam restoran.



Foto PABLO ENRIQUEZ / GUCCI