Share
Menggapai Kebebasan Finansial dengan Mudah Bersama PINA
Clara Enocensia
24 January 2022

PINA merupakan aplikasi yang bergerak di bidang finansial dengan tujuan mempermudah penggunanya dalam mencapai financial goals mereka.


Mencapai kebebasan finansial (Financial Freedom) menjadi impian banyak orang di dunia, bebas melakukan apapun dan kapanpun pasti menjadi dambaan setiap orang.

Namun, setiap orang memiliki definisi yang berbeda-beda mengenai kebebasan finansial, ada yang ingin membeli rumah, pensiun dini, pendidikan untuk anak, memiliki banyak dana darurat dan lain sebagainya.

Dalam mencapai financial freedom banyak aspek yang harus kita lakukan, tidak hanya menabung dan melakukan investasi saja, budgeting dan tracking pengeluaran dan pemasukan menjadi salah satu langkah yang dapat dilakukan agar semakin dekat dengan financial freedom.

Begitu banyaknya tujuan dan aspek keuangan yang perlu kita perhatikan, terkadang menjadi sulit untuk melihat keadaan keuangan kita secara menyeluruh. Terutama dalam mengevaluasi sudah seberapa jauh kita dari target finansial yang ingin dicapai.

Trust Sekuritas meluncurkan aplikasi teknologi finansial, PINA, yang hadir untuk memberikan solusi lebih efektif, efisien, praktis, dan lebih personal untuk membantu semua orang mencapai tujuan finansialnya.

PINA menawarkan berbagai macam fitur teknologi untuk mempermudah pengelolaan keuangan, inilah beberapa fitur unggulan dari PINA diantaranya :

Pina Save merupakan tools serba bisa dan cerdas dalam mengatur keuangan. Selain untuk menabung, tools ini juga dapat membantu pengguna dalam mengatur keuangan yang disesuaikan dengan tujuan finansial investor.

Pina Invest Untuk investor pemula yang masih awam dan belum memahami cara berinvestasi yang tepat, PinaInvest menawarkan fitur investasi yang telah di otomatisasi agar investasi menjadi lebih mudah, semudah menabung.

Pina Cash merupakan fitur menabung yang mudah dengan keuntungan yang lebih besar daripada deposito bank.

Target pasar yang dibidik oleh PINA adalah young family, young profesional, dan middle worker. Mereka merupakan pasar yang tepat karena di usia yang masih sangat muda, kita perlu mulai memahami pentingnya mengatur alur pemasukan dan pengeluaran, memahami resiko dalam melakukan investasi guna untuk memaksimalkan tabungan di masa depan, dan mempersiapkan rencana pensiun agar tetap berdaya.